4 Peluang Bisnis Pertanian 2019 Yang Menjanjikan

by Evan Mulyana
0 comment

ANGPAO.ID – 4 Peluang Bisnis Pertanian 2019 Yang Menjanjikan Bagi kalian semua yang sangat menyukai bisnis pertanian maka pada kesempatan kali ini kami akan sedikit memberikan informasi terkait peluang usaha pertanian 2019 yang sangat menjanjikan dan pastinya menguntungkan. Ketika anda semua ingin terjun di usaha pertanian, dan maka selain Anda harus mempunyai skill dan pengetahuan soal pertanian itu sendiri, akan tetapi usaha ini memang harus memerlukan tenaga dan pikiran yang lebih supaya bisa menghasilkan hasil pertanian yang mumpuni dan Adapun mendapatkan untung besar.

Sedikitnya ada 4 peluang bisnis pertanian 2019 yang menjanjikan dan patut untuk Anda coba dimana bisnis ini, memang sangat direkomendasikan bagi anda semua yang sangat menyukai bidang pertanian dan sudah terbiasa dalam mengelola pertanian itu sendiri. Usaha pertanian mempunyai peran yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat sehingga sampai kapanpun, untuk masalah pertanian tidak akan ada matinya dan hal ini bisa menjadi peluang usaha bagi anda semua yang ingin memperoleh uang dari hasil pertanian.

Sebetulnya banyak sekali peluang usaha pertanian yang bisa dilakukan oleh anda semua, akan tetapi pada artikel kali ini kami hanya merangkum 4 Jenis pertanian yang memang sangat direkomendasikan untuk Anda coba, dikarenakan hasilnya lebih maksimal dan anda pun tidak harus capek ketika mengurus bisnis tersebut.

Bisnis Pertanian 2019 Yang Menjanjikan

Untuk anda semua yang penasaran bisnis apa saja yang direkomendasikan untuk pertanian, maka alangkah baiknya untuk membaca artikel kami di bawah ini.

1. Budidaya edamame

Di tahun 2019 ini kebutuhan edamame atau kacang kedelai Jepang memang semakin meningkat, dimana kacang kedelai jepang yang mempunyai warna hijau tersebut adalah salah satu cemilan yang sangat populer dan biasanya disediakan di beberapa restoran Jepang akan tetapi sekarang ini semakin populer dikarenakan gizinya yang sangat tinggi juga kandungan protein yang sangat lengkap.

Budidaya edamame merupakan salah satu budidaya pertanian yang dipastikan akan memberikan keuntungan dua kali lipat untuk anda semua dikarenakan edamame atau kacang kedelai Jepang tersebut bisa hidup di dua musim yaitu musim kemarau dan penghujan. Malahan untuk musim penghujan, edamame bisa menghasilkan dua kali lipat lebih besar dan untungnya berlimpah.

2. Budidaya jamur tiram

Untuk kalian semua yang sangat suka sekali dengan jamur ternyata jamur tiram menjadi salah satu jamur yang sangat direkomendasikan untuk Anda jadikan peluang bisnis dikarenakan untuk harganya sendiri per kilo nya lumayan tinggi yaitu sekitar Rp15.000 per kilo sehingga apabila dihitung, maka ketika Anda sukses membudidayakan jamur tiram hasilnya akan maksimal dan andapun memperoleh untung besar.

Dalam salah satu analisis di buku pengangguran kaya raya hasil karya Wildan Fathoni yang terbit pada tahun 2016 yang lalu. Bagi Anda yang ingin membudidayakan jamur tiram maka modal investasi awal yaitu sekitar Rp20 juta di mana ini sudah termasuk sewa lahan. Sedangkan untuk biaya operasional diperkirakan Rp16 juta perbulan dan apabila omset yang diperoleh dari bisnis tersebut dengan asumsi panen 6.000 baglog maka akan menghasilkan berat 600 gram tiap baglog app, anda bisa mendapatkan Rp36 juta.

Sehingga untuk keuntungan yang bisa anda dapatkan ketika membudidayakan jamur tiram yaitu mencapai Rp 20 juta dalam 1 bulan.

3. Budidaya cabai

Cabai adalah salah satu peluang bisnis pertanian di tahun 2019 ini yang sangat menjanjikan apalagi masyarakat di Indonesia mayoritas pecinta sambal sehingga budidaya cabai bisa menjadi peluang bisnis yang akan menguntungkan untuk anda semua. Apabila harga cabai bisa mahal dikarenakan untuk konsumsi cabai sendiri di tanah air sangatlah banyak.

4. Budidaya sayuran organik

Peluang usaha selanjutnya untuk bisnis pertanian yang bisa Anda coba di tahun 2019 ini yaitu budidaya sayuran organik dimana trennya sendiri sudah semakin bagus dan masyarakat di Indonesia sangat menyukai sayuran organik.

Sayuran organik sendiri adalah sayuran yang bebas dari pestisida dan pupuk kimia sehingga untuk harganya lebih murah dibandingkan sayuran biasa akan tetapi ketika anda ingin membudidayakan sayuran organik, sangat direkomendasikan untuk belajar terlebih dahulu tentang praktik terbaik dalam budidaya sayuran organik.

Itulah penjelasan kami tentang 40-an bisnis 2019 yang menjanjikan dan patut untuk Anda coba. Semoga artikel yang kami bahas pada hari ini, bisa menjadi referensi untuk anda semua yang sedang kebingungan untuk mencari peluang usaha.

Related Posts