5 Peluang Bisnis Yang Cocok di Desa

by Evan Mulyana
0 comment

ANGPAO.ID – 5 Peluang Bisnis Yang Cocok di Desa Bagi kalian semua yang selama ini hidup di kampung atau di pedesaan maka hal tersebut bukan menjadi penghalang untuk mendapatkan uang dan memperoleh pekerjaan yang layak, dikarenakan ada beberapa prospek peluang usaha yang memang sangat direkomendasikan bagi anda semua yang berada di desa. Pasalnya peluang usaha di desa yang akan kami bahas di bawah ini, memang sangat menggiurkan untuk dikerjakan oleh mereka yang berada di area perkampungan atau pedesaan dengan omset Yang pastinya banyak dan juga persaingan yang tidak begitu ketat.

Seperti dikutip dari berbagai sumber yang kami rangkum sedikitnya ada 5 peluang bisnis yang cocok di desa yang dapat Anda lakukan. Peluang bisnis tersebut, walaupun memang diharuskan mengeluarkan modal yang bisa saja besar, akan tetapi Ketika anda sudah mempunyai Jaringan yang kuat di desa anda, maka bisnis ini bisa berjalan dengan mulus dan kecil dalam masalah persaingan. Maka sangat direkomendasikan Walaupun anda berada di desa, jangan sampai minder untuk mencari sebuah pekerjaan atau peluang usaha ya memang sangat bagus.

Bekerja di desa tidak harus menjadi seorang kuli atau petani, akan tetapi anda pun bisa menjadi seorang pengusaha yang nantinya Anda bisa mendapatkan uang untuk keluarga tercinta, apabila anda mempunyai jaringan yang luas, maka usaha ini bisa anda kembangkan melalui online ataupun dari mulut ke mulut.

Bisnis Yang Cocok di Desa

Ada beberapa bisnis atau peluang usaha yang bisa Anda coba supaya bisa mendapatkan pekerjaan walaupun hanya tinggal di perkampungan diantaranya adalah:

Membuka toko sembako

Dengan menjadi seorang pedagang toko kelontongan atau toko sembako, maka untuk lokasi di Desa dipastikan sangat strategis dikarenakan masyarakat setempat tidak harus pergi ke pasar untuk membeli kebutuhan sembako, sehingga bisnis ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang berdiam diri di desa selanjutnya mempunyai modal, maka silakan untuk mencoba dan konsisten menjadi pedagang sembako.

Beternak ayam kampung

Sampai saat ini ayam goreng masih menduduki peringkat pertama untuk bisnis kuliner dikarenakan banyak sekali peminatnya, sehingga beternak ayam kampung mempunyai pangsa pasar yang luas dan Apabila Anda sukses dalam bisnis ini, dipastikan banyak sekali supplier yang akan meminta ayam dari anda. Namun yang harus anda perhatikan yaitu masalah strategi dalam pembuatan kandang yang direkomendasikan sedikit jauh dari perkampungan, selanjutnya strategi promosi dan perhitungan analisa usaha ternak ayam kampung.

Menjual pulsa

Dikarenakan di desa sekarang ini sudah mirip kondisinya dengan di kota di mana masyarakatnya sudah Ketergantungan dengan pulsa baik untuk online dan sebagainya, makna bisnis jual pulsa dan paket data sangat direkomendasikan untuk Anda coba dagangkan di desa. Dengan modal yang tidak begitu banyak hanya satu chip Sakti dan juga smartphone, maka anda pun sudah bisa sukses dalam penjualan pulsa.

Beternak lovebird

Bagi anda semua yang suka sekali dengan burung dan mempunyai keahlian dalam perawatan burung, maka salah satu peluang usaha yang sangat direkomendasikan yaitu beternak burung lovebird dikarenakan untuk nilai jualnya sampai saat ini masih tinggi dan banyak peminat.

Budidaya lele

Salah satu peluang usaha yang memang cocok dilakukan di perkampungan yaitu budidaya lele di mana lele menjadi salah satu jenis makanan yang saat ini sedang happening dan disukai oleh masyarakat, anda bisa melakukan joint bersama para pedagang pecel lele untuk melakukan promosi dan pastinya hasil yang bisa anda dapatkan akan sangat banyak.

Itulah penjelasan kami tentang 5 peluang bisnis yang cocok di desa yang bisa dilakukan oleh anda semua. Salah satu cara Ketika anda ingin melakukan bisnis di perkampungan, yaitu jangan sampai patah semangat dan selalu berusaha dan berdoa supaya usaha anda bisa lebih maju dan diterima oleh Tetangga.

Related Posts

Leave a Comment