Cara Mudah Registrasi Kartu eSIM

by cs_angpao78
0 comment

Saat ini kemudahan berkomunikasi sudah sangat bisa dijangkau oleh setiap orang. Hadirnya berbagai kartu telepon yang semakin mendukung teknologi saat ini. Seperti pada kartu smartfren yang begitu banyak digunakan saat ini. Apalagi kini sudah ada eSIM yang berteknologi terbaru seperti dijelaskan di https://www.smartfren.com/id/shop/starter-pack/eSIM.

Nah sebelum menggunakannya, pasti seseorang diharuskan oleh registrasi bukan? Hal itu bisa dilakukan secara manual maupun melalui website.

Cara Mudah Melakukan Registrasi Kartu Prabayar

Sebelum menggunakan kartu prabayar, seseorang harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Ada beberapa cara untuk registrasi kartu prabayar yang bisa dilakukan oleh pengguna. Mulai dari yang gampang hingga yang harus mendatangi tempat tertentu.  Apa saja cara yang bisa dilakukan untuk registrasi kartu prabayar, berikut caranya:

  1. Melalui SMS

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah melalui SMS. Layanan SMS ini memang seringkali digunakan pelanggan kartu prabayar untuk melakukan transaksi. Bila kartu prabayar yang digunakan adalah smartfren, maka cara registrasi melalui SMS ini sangatlah mudah. Cukup dengan menekan SMS dengan format NIK#NO.KK# lalu dikirim ke 4444.

  1. Melalui Website

Registrasi kartu prabayar juga bisa dilakukan melalui website Smarfren. Dengan menggunakan website smartfren, registrasi kartu smartfren  akan semakin mudah dilakukan. Tentunya untuk mengakses website ini, seseorang  memerlukan paket data atau biasa disebut paket internet.

  1. Mengunjungi Mitra Smartfren

Jika terdapat galeri atau pun mitra smartfren di sekitar rumah, maka dengan mendatanginya juga bisa dilakukan registrasi kartu. Cara ini menjadi lebih simple selain menggunakan website smartfren, karena tidak lagi harus mendaftarkan diri sendiri. Cukup dengan membawa KTP dan nomor KK saja, kartu akan didaftarkan oleh customer service yang ada di sana.

Apa Manfaat Registrasi Kartu

Tentunya registrasi ini memiliki kegunaannya tersendiri sehingga begitu penting untuk dilakukan. Salah satu manfaat dari adanya registrasi kartu prabayar ini adalah untuk melindungi konsumen dari penyalahgunaan data. Pastinya penyalahgunaan data ini akan sangat merugikan konsumen itu sendiri nantinya.

Manfaat kedua adalah untuk memudahkan penyediaan layanan. Maksudnya layanan disini bisa berupa transaksi-transaksi yang mungkin dibutuhkan konsumen sewaktu-waktu. Registrasi kartu prabayar berdasarkan NIK memang sudah diwajibkan sekarang sehingga sangat penting.

Nah itulah tadi beberapa cara yang bisa dilakukan untuk registrasi kartu prabayar saat hendak digunakan. Sangat , mudah bukan? Asal memiliki NIK tentunya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk pembaca sekalian.

 

 

 

Related Posts