4 Bisnis Para Blogger Yang Jarang Diketahui

by Evan Mulyana
0 comment

ANGPAO.ID – 4 Bisnis Para Blogger Yang Jarang Diketahui Ternyata di zaman sekarang ini para blogger bukan hanya sebagai penulis di website yang mereka miliki selanjutnya Mereka pun mendapatkan absen saja, akan tetapi banyak sekali blogger yang Selain menulis, Mereka pun melakukan beberapa kegiatan bisnis dan ternyata jarang diketahui oleh orang banyak, dimana blogger tersebut memanfaatkan teknologi dan gaya hidup era digital seperti sekarang ini, sehingga bagi para blogger yang memang aktif di media sosial dan internet, terdapat beberapa bisnis online yang sangat menjanjikan dan sudah dilakukan oleh beberapa blogger di tanah air.

Sedikitnya ada empat bisnis para blogger yang jarang diketahui oleh orang banyak selain mereka sebagai penulis baik tutorial, teknologi, wisata, dan beberapa kategori lainnya, namun ternyata di era sekarang ini para blogger sudah mengembangkan sayapnya dengan melakukan beberapa bisnis yang sebelumnya tidak terpikirkan. Mungkin dari anda semua beranggapan apabila blogger hanyalah penulis di website atau blog, akan tetapi ternyata sudah banyak dari blogger tersebut memulai beberapa pekerjaan lain yang akan kami bahas pada artikel ini.

Bisnis Para Blogger

Sedikitnya ada empat pekerjaan yang saat ini sudah banyak dilakukan oleh para blogger yang ternyata menjadi penghasilan bagi mereka dengan mendapatkan beberapa pundi-pundi uang uang yang pastinya berbeda dengan para pembisnis lain. Untuk bisnis para blogger tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

Membuka jasa review

Bisnis pertama yang sekarang ini dilakoni oleh para blogger terutama bagi mereka yang mempunyai website dengan pengunjung yang sangat banyak, ternyata mereka membuka jasa review iklan dimana perusahaan yang ingin menyimpan iklan di website mereka harus membayar sejumlah uang yang sudah disepakati dan nantinya, perusahaan tersebut akan mendapatkan backlink dan pengunjung dari website si blogger.

Untuk jasa review sebuah website perusahaan yang biasanya dilakukan oleh para blogger bisa dengan menyimpan iklan berupa baner di website, ataupun blogroll yaitu sebuah artikel yang diinginkan oleh sebuah perusahaan untuk dishare di website si blogger tersebut.

Mengikuti Afiliasi

Bisnis aplikasi adalah salah satu bisnis online yang sangat mudah dan saat ini sudah dilakukan beberapa blogger di dunia termasuk di Indonesia dimana biasanya mereka mendaftarkan ke beberapa layanan Afiliasi apakah toko online maupun platform khusus Afiliasi. Dengan menjadi program Afiliasi, blogger tersebut akan mendapatkan program khusus dan pastinya mendapatkan uang.

Jasa penulis artikel

Jasa penulis artikel atau biasa dikenal sebagai content writer dan content creator memang menjadi jasa sampingan yang biasa dilakukan oleh para blogger dari dulu sampai sekarang dikarenakan para blogger yang sudah ahli dalam masalah seo mereka manfaatkan untuk membuka jasa penulis artikel di website orang lain dan biasanya mereka akan mendapatkan sejumlah uang perbulan dari jasa tersebut. Jasa penulis artikel merupakan sebuah jasa yang memang sangat menggiurkan dikarenakan bisa mendapatkan untung yang besar.

Bergabung bersama Google AdSense dan PPC Lainnya

Hal pertama kali Ketika seseorang ingin menjadi seorang blogger maka mereka ingin mendapatkan uang dari AdSense akan tetapi ada juga dari beberapa blogger yang bergabung dengan pihak PPC yang sama memberikan uang ketika mereka sudah mendapatkan nominal yang ditentukan. Pastinya dengan menjadi seorang blogger mereka dapat memperoleh keuntungan tersendiri dengan hasil karya tulisan mereka terutama jika mempunyai pengunjung yang banyak dikarenakan semakin pengunjung banyak, maka hasil uang yang didapatkan akan semakin besar.

Itulah penjelasan kami tentang 4 bisnis para blogger yang jarang diketahui oleh orang banyak. Semoga artikel yang kami tulis pada hari ini, bisa menjadi referensi untuk anda semua dan apabila ingin menjadi seorang blogger maka hal yang harus anda ketahui yaitu menguasai platform website yang akan anda buat, mengerti algoritma SEO, dan semangat dalam menulis.

Related Posts