5 Cara Mengatasi Patah Patah Saat Main FF

Permainan patah-patah bisa mengindikasikan perangkat memiliki spesifikasi yang tidak mumpuni untuk memainkan FF. Tentu ini mengecewakan, apalagi jika nama FF keren dan rank pemain sudah tinggi. Meskipun spesifikasi hp kurang mumpuni, ada cara mengatasi patah patah saat main FF sebagai solusinya.

Memiliki hp dengan spesifikasi yang kurang mumpuni bukan berarti pemain harus mengeluarkan biaya besar untuk membeli gadget terbaru segera. Namun, perhatikan bahwa cara ini hanya dapat mengatasi masalah patah patah dalam jangka pendek. Simak cara selengkapnya dalam ulasan di bawah ini:

1. Gunakan Jaringan yang Lebih Stabil

Faktanya, game patah patah juga bisa disebabkan oleh hal lain seperti sambungan jaringan yang buruk. Sebab permainan FF merupakan game battle royale online, artinya permainan bergantung pada sambungan jaringan internet. Dengan sambungan yang stabil tentu permainan akan lancar.

Gunakan jaringan lain yang lebih stabil daripada sebelumnya. Pemain bisa menggunakan provider lain atau berpindah lokasi yang memiliki kualitas jaringan lebih stabil. Cara ini cukup efektif untuk mengatasi masalah patah patah bermain FF pada beberapa pemain.

2. Turunkan Kualitas Grafis FF

Cara kedua untuk mengatasi permainan patah patah adalah dengan menurunkan kualitas grafis game FF. Ponsel yang tidak mendukung kualitas grafis tinggi tidak dapat menampilkan permainan dengan normal. Oleh karena itu buka menu pengaturan pada game FF.

Kemudian, pilih opsi Graphic. Biasanya pengaturan default akan menggunakan kualitas ultra. Ubahlah pengaturan grafis menjadi Standard atau Smooth. Pemain juga bisa mengunjungi nasdemjateng.id untuk tips main FF lainnya.

3. Bersihkan Cache

Sudah memeriksa penyimpanan hp? Penyimpanan dan RAM yang penuh akan berdampak buruk bagi permainan FF. Membersihkan penyimpanan dan RAM dari cache merupakan salah satu cara mengatasi patah patah saat main FF yang paling disarankan.

Sebab permainan online seperti FF memerlukan ruang yang cukup besar, pastikan untuk rutin membersihkan penyimpanan dan RAM hp pemain. Pastikan untuk selalu menutup jendela aplikasi lainnya juga saat akan bermain, agar tidak ada aplikasi yang berjalan di background.

4. Aktifkan Mode Pesawat

Saat hp sedang digunakan untuk bermain hp, tentu saja sambungan internet hp akan bekerja keras. Agar hp tetap terfokus pada kerjanya untuk bermain hp, sebaiknya aktifkan mode pesawat saat akan bermain game FF. Permainan yang diinterupsi oleh panggilan telepon akan menjadi patah patah.

5. Gunakan Aplikasi Game Booster

Terakhir, pemain juga bisa menggunakan bantuan dari aplikasi game booster. Kini sudah ada banyak aplikasi game booster gratis yang bisa diunduh di Play Store. Dengan bantuan aplikasi ini, pemain bisa meminimalisir aplikasi background yang berjalan saat bermain FF.

Itulah beberapa cara mengatasi patah patah saat main FF yang wajib pemain ketahui. Pastikan untuk menutup jendela aplikasi lainnya dan jangan melakukan multi-task saat bermain FF.

 

error: Content is protected !!