5 Rekomendasi Aplikasi Video Bokeh Fotografi

Efek blur baik pada pembuatan video dan fotografi sedang sangat diminati saat ini. Efek blur ini disebut juga efek bokeh. Merupakan serapan dari bahasa Jepang yang artinya buram atau blur. Sebenarnya sangat sulit untuk mempelajari efek ini namun dengan adanya aplikasi video bokeh fotografi menciptakan efek ini jadi lebih mudah.

Seperti 5 aplikasi ini yang menyediakan efek bokeh atau efek blur baik untuk pembuatan video maupun fotografi. Para pengguna bisa memanfaatkannya untuk membuat efek blur pada video maupun foto sesuai dengan kebutuhan. Tidak perlu lagi mempelajari teknik fotografi dan pengambilan gambar yang sulit.

1. Edit Foto dan Video dengan PicsArt

Sebenarnya aplikasi satu ini lebih dikenal dengan fitur pengeditan fotonya yang lengkap dan punya banyak efek. Namun sebenarnya PicsArt juga memiliki fitur untuk mengedit video bahkan membuat efek bokeh dan blur pada video. Bahkan efek bokeh yang ada di PicsArt bisa disesuaikan seperti normal, smart, fokal, radial, bahkan ada fitur movingnya juga.

Namun edit video di PicsArt ini memiliki kelemahan, di mana video yang diedit tidak bisa terlalu besar. Baik resolusinya maupun durasi videonya, namun aplikasi ini sudah cukup untuk mengedit video pendek untuk diposting di sosial media.

2. Tampilan Professional Tanpa Ribet dengan Lensa Blur

Aplikasi video bokeh fotografi satu ini bisa memberikan penggunanya tampilan yang profesional. Namun tanpa perlu ribet dan banyak peralatan fotografi seperti para profesional. Ada banyak varian efek blur yang bisa dipilih oleh pengguna pada aplikasi ini.

Seperti namanya, aplikasi ini memang berfokus pada efek blur saja. Jadi aplikasi ini sangat khusus untuk menciptakan video maupun foto dengan efek bokeh. Pengguna cukup memilih video atau foto mana yang ingin diedit. Kemudian memilih tipe blur yang diinginkan. Pengguna juga bisa memilih objek mana yang bisa menjadi pusat fokus pada foto dan videonya.

3. Mudah dan Profesional dengan After Focus

Seperti nama aplikasinya, After Focus bisa membantu penggunanya menyeleksi objek dalam video maupun foto. Kemudian objek tersebut akan menjadi objek fokus kemudian sisa latarnya akan menjadi blur. Menciptakan efek foto dan video yang profesional dengan mudah dan cepat.

Mengedit foto dengan After Focus juga tidak membutuhkan waktu yang lama. Aplikasi ini punya tampilan edit yang sangat sederhana. Tidak terlalu banyak tombol mendukung yang mengganggu tampilan halaman edit. Membuat pengguna jadi lebih mudah dalam memahami fungsi fitur yang ada di dalamnya.

4. Kualitas Setara dengan DSLR dengan Bokeh Lens

Seperti namanya, aplikasi ini memang ditujukan untuk menciptakan foto maupun video dengan efek bokeh. Bahkan aplikasi ini punya klaim jika hasil kameranya akan setara dengan kamera DSLR yang merupakan peralatan utama untuk penciptaan efek bokeh.

Pengguna bisa merasakan sendiri sensasi mengambil foto dan video dengan kualitas tinggi seperti kamera DSLR hanya bermodalkan kamera HP. Cara penggunaannya pun sangat mudah, seperti kamera HP biasa. Pengguna juga bisa mengedit gambar dan video  yang sudah ada di galeri untuk diberi efek bokeh aplikasi ini.

5. Buat Postingan yang Estetik dengan Insta Bokeh

Fokus dari aplikasi satu ini adalah menciptakan titik terang agar pada foto anda bisa fokus pada satu objek saja. Ada banyak variasi titik terang dalam berbagai bentuk yang bisa dipilih dan disesuaikan oleh pengguna. Membuat tampilan foto yang diedit dengan aplikasi ini menjadi lebih unik.

Itulah 5 rekomendasi aplikasi video bokeh fotografi yang bisa menjadi pilihan pengguna. Aplikasi di atas bisa didapatkan secara gratis dengan fitur premium di https://bpbdkotabandarlampung.id/.  Semuanya sangat praktis dan mudah digunakan. Tidak perlu lagi peralatan mahal untuk menciptakan efek blur yang estetik.

error: Content is protected !!