7 Fakta Menarik Mengenai Marketplace Axie Infinity

Saat ini sejumlah pegiat crypto juga turut merambah dunia game, termasuk marketplace axie infinity. Bisa dikatakan jika axio merupakan sebuah hewan peliharaan digital atau Axis. Sementara marketplace ini sendiri merupakan sebuah wadah yang menampung berbagai kegiatan dari perdagangan tersebut.

Marketplace yang satu ini menjadi lahan pertemuan antara penjual dan pembeli axis. Selain axis, ada berbagai hal lain yang bisa pengguna temukan di dalamnya. Berikut sejumlah fakta menarik mengenai axis infinity yang harus diketahui:

1. Spesifikasi Platform

Apabila pengguna berkunjung ke marketplace yang satu ini, dapat melihat berbagai penawaran harga. Selain itu bisa juga mengukur bagaimana tingkat kekuatan dari axis. Berbagai transaksi juga dilakukan secara transparan karena adanya fitur pemantauan dalam data penjualan serta waktu lelang.

2. Metode pembayaran

Dalam hal metode pembayaran, platform yang satu ini memiliki sedikit perbedaan dari kebanyakan marketplace NFT. Karena platform yang satu ini tidak menawarkan pembayaran yang dilakukan melalui kartu kredit ataupun aplikasi Paypal. Melainkan aplikasi yang satu ini hanya menerima pembayaran berbentuk dari dompet Ronin yang nantinya akan terhubung pada jaringan ethereum.

3. Fungsi Marketplace Axie Infinity

Fungsi utama dari marketplace Axie Infinity adalah melayani transaksi jual beli Axis. Selain itu juga ada Land, Item, dan berbagai paket lainnya. Bisa dikatakan bahwa platform yang satu ini termasuk dalam salah satu marketplace NFT. Tapi tentu, platform ini tidak bisa dikatakan sama fungsinya dengan NFT.

4. Perbedaannya Dengan Aplikasi NFT

Mengingat platform yang satu ini merupakan sebuah situs jual-beli axio, jadi pengguna tidak akan bisa menemukan transaksi lainnya. Misalnya saja penawaran berbagai hasil karya seni berbentuk karakter atau lukisan digital. Tetapi lebih fokus pada jual beli berbagai karakter dalam item game axie Infinity.

5. Peluncuran Platform

Marketplace yang satu ini dirilis pada Februari 2018 lalu. Sejak September 2020 lalu, menjadi catatan rekor tertinggi sebagai transaksi terbanyak. Catatan terbanyak yang bisa ditorehkan oleh aplikasi yang satu ini dalam skala waktu harian berkisar 2.200 atau $87.070.

6. Cara Transaksi

Saat melakukan transaksi, proses yang satu ini memiliki batasan waktu atau timed auction sebagai wadahnya. Sebagai penjual, biasanya akan menetapkan berapa harga awal, penetapan harga akhir serta durasi waktu. Mengingat harga yang bisa naik turun, sebagai pembeli perlu sebuah strategi agar mendapatkan hasil terbaik di harga terendah.

7. Konfirmasi Penjualan

Melakukan konfirmasi data penjualan ini sangat mudah untuk dilakukan. Apabila semuanya telah sesuai, mengenai metode, durasi serta harga, pengguna hanya perlu klik pada tombol confirm. Secara otomatis, apapun yang ingin ditawarkan langsung terpanjang di platform marketplace ini.

Itulah berbagai fakta menarik tentang marketplace axie infinity. Tidak hanya membawa keuntungan disatu pihak, melainkan juga selaku pelanggan. Selamat mencoba peruntungan menarik.

 

 

error: Content is protected !!