Apakah Dampak Negatif Jika Menggunakan GB WhatsApp?

Yang hingga saat ini,Aplikasi WhatsApp jadi aplikasi pesan yang sangat simple sekali dan paling banyak juga para penggunanya di dunia dan khususnya juga Indonesia. Demi keamanan dan kenyamanan vuat para pengguna,WhatsApp telah membatasi sejumlah fiturnya yang ada.

Banyak juga pengguna yang tidak puas dengan aplikasi WhatsApp dikarenakan  kurang mendapatkan fitur yang lebih dan banyak juga pengguna beralih ke aplikasi yang sudah dimodifikasi atau bisa kita kenal juga aplikasi GB WhatsApp. Apa itu sebenarnya dan apa bahaya yang ada jika para pengguna menggunakan aplikasi yang satu ini?

Aplikasi GB WhatsApp adalah sebuahaplikasi yang sudah di modifikasi dari pihak developer ketiga,dan tidakada sangut pautnya dengan aplikasi WhatsApp dikarenakan adanya alasan kebijakan.

Sekarang ini,banyak sekali orang yang menggunakan aplikasi GB WhatsApp daripada menggunakan aplikasi WhatsApp resmi Cuma karena ingin mendapatkan fitur-fitur yang lebih lagi. Dikarenakan aplikasi GB WhatsApp tidak dilindungi enkripsi end to end yang sehingga membuat pengguna rawan terkena hack atau juga blokir.

Aplikasi GB WhatsApp juga akan memberikan kesenangan seperti halnya kita memakai aplikasi WhatsApp resmi ke para penggunanya dengan fitur tambahan,yang semacam para pengguna bisa menggunakan dua akun pada satu perangkat,menyembunyikan tanda terima sudah dibaca,balasan otomatis,dapat mengirim gambar dengan resolusi yang tinggi,mengunduh status orang lain,dan juga masih banyak yang lain-lainnya.

Ada juga beberapa fitur aplikasi dari GB WhatsApp yang belum ada di aplikasi WhatsApp resminya,yaitu adalah mmpu untuk membaca tanda terima kontak tertentu,dan telah memungkinkan juga nama grup bisa jadi panjang,melihat status yang sudah lebih dari 24 jam,dan memperpanjang daftar melihat siaran dari 250 menjadi 600 pengguna.

Demikian dengan banyaknya menawarkan bergam fitur-fitur yang sangat menarik ini,yang juga tidak ada di aplikasi WhatsApp resminya, GB WhatsApp adalah sebuah aplikasi dari pihak ketiga yang tidak ada di Google Play Store. Yang berarti,jika buat kalian yang ingin mendownload aplikasi GB WhatsApp,kalian bisa langsung download lewat website samudranesia.id dengan file yang berbentuk Apk.

Yang padahal secara resmi,Google telah melarang para pengguna Android untuk memasang aplikasi yang bukan dari Play Store. Supaya perangat dapat menghindari dari serangan virus yang memungkinkan sudah disisipkan di daam aplikasi tersebut.

WhatsApp resmi juga sudah memeringati para penggunannya jika memakai aplikasi dari pihak ketiga yang semacam GB WhatsApp dan membuat akun asli para pengguna akan diblokir secara permanen. Selain itu juga,aplikasi yang satu ini juga bisa membahayakan privasi mereka karena tidak adanya  sumber yang terpercaya buat mendownload aplikasi tersebut

Berikut ini adalah dampak negatif jika mengunakan aplikasi GB WhatsApp,simak penjelasan di bawah ini dengan benar:

1. Pesan Tidak Aman

Aplikasi GB WhatsApp telah mengirim dan juga telah menerima pesan dari kalian yang melalui server WhatsApp resminya,sama dengan aplikasi resmi,akan tetapi ini adalah bukan jaminan 100 persen jika pesan kalian bukan lewat dari server pihak ketiga. Jadi buat kalian harus hati-hati dan bijak dalam menggunakan aplikasi tersebut

2. Dapat Diblokir Kapan Saja

WhatsApp juga sudah membatasi para penggunanya buat menggunakan aplikasi versi yang tidak resmi atau modifikasi

3. Pengembang tidak resmi memungkinkan ada iklan

Bukan suatu jaminan juga kalau aplikasi yang tidak resmi ini sudah bebas dari yang namanya iklan,aplikasi yang tidak resmi akan menyertakan iklan di aplikasi modifikasi kapan saja.

4. Dapat Membahayakan Perangkat

Aplikasi modifikasi GB WhatsApp akan rentan dengan adanya Malware dan juga Spyware di perangkat yang kalian gunakan seperti hp kalian.

Selain itu juga,Aplikasi GB WhatsApp ini mungkin sudah membawa virus yang bahaya

5. Tidak Terenkripsi

Di aplikasi WhatsApp yang resmi sudah mempunyai system end to end encryption yang sehingga membuat semua percakapan yang ada di WhatsApp akan terlindungi dan tidak akan dilihat sipapun

Tetapi di GB WhatsApp,aplikasi ini tida tersedia enkripsi dan juga akan bocor kepada pihak ketiga yang membuat nya jadi ancaman privasi dan keamanan.

Penutup

Mungkin itu saja pembahasan kali ini semoga dengan adanya pembahasan diatas dapat membantu dan juga bermanfaat. Terima kasih

error: Content is protected !!