Bagaimana Memilih Nama untuk Bisnis Anda

by cs_angpao78
0 comment

ANGPAO.ID – Bagaimana Memilih Nama untuk Bisnis Anda – Apa yang ada dalam sebuah nama? Saya akan menjawab, nama adalah segalanya. Nama adalah penunjuk identitas seseorang atau sesuatu yang melekat sebagai brand atau image. Seseorang atau perusahaan dikenal dengan sebuah nama untuk membedakannya dari yang lain. Bagaimana Memilih Nama untuk Bisnis Anda adalah menjadi hal yang harus benar-benar anda pikirkan dan perhitungkan baik-baik.

Dalam dunia bisnis, nama yang tepat untuk bisnis anda sangatlah penting. Nama yang tepat dapat membuat anda menjadi pembicaraan oleh masyarakat. Nama yang salah akan cepat dilupakan oleh orang orang. Idealnya, nama harus menyampaikan atau menggambarkan produk atau jasa yang kita tawarkan.

Beberapa orang percaya, pemberian nama untuk sebuah bisnis adalah nama yang abstrak, sesuatu yang tidak berarti apa-apa dan anda bebas untuk mengenalkannya kepada orang banyak. Sebagian lagi berpendapat bahwa nama haruslah informatif sehingga pelanggan langsung tahu apa bisnis anda. Mereka percaya nama yang informatif akan lebih bertahan lama daripada nama yang dibuat-buat.

Pada kenyataannya, nama apapun dapat efektif jika didukung oleh strategi pemasaran yang tepat dan terencana. Inilah beberapa hal yang patut anda pertimbangkan untuk memulai memberi nama pada bisnis anda.

  • Yang pertama adalah tentukan arah dan tujuan bisnis Anda, sehingga akan memudahkan langkah selanjutnya untuk menemukan kata yang sempurna yang dapat menjelaskan dan dapat merepresentasikan dengan baik bisnis Anda tersebut
  • Pilihlah nama yang menarik tidak hanya untuk anda saja tetapi juga untuk pelanggan anda. Nama yang baik dapat menarik perhatian orang banyak, serta lebih mudah melekat dan diingat oleh lebih banyak orang.
  • Pilih nama yang familiar atau punya nilai historis pada lingkungan sekitar anda. Ini akan membuat pelanggan merespon produk atau layanan anda pada tingkat emosional yang lebih tinggi
  • Hindari untuk memilih nama yang panjang dan membingungkan serta sulit diucapkan
  • Jangan memilih nama yang hanya anda mengerti apa artinya sedangkan orang lain atau target pasar anda tidak mengerti.
  • Hindari memilih nama yang sudah terkenal atau memiliki kepemilikan merk. Ini akan sangat menyulitkan ketika bisnis anda sudah bertambah besar.

Setelah anda membuat keputusan untuk memberi nama pada bisnis anda, mulailah untuk membangun image yang baik dengan nama itu kepada pelanggan. Buatlah anda dan bisnis anda identik dengan nama itu sehingga orang-orang mudah untuk mengingat kembali dan menjadi pelanggan setia anda.

Demikianlah tadi ulasan kita kali, sedikit gambaran tentang Bagaimana Memilih Nama untuk Bisnis Anda. Nama Anda adalah langkah pertama Anda menuju membangun identitas perusahaan yang kuat, dan harus bertahan selama anda membangun kerajaan bisnis anda. Salam sukses untuk anda semua !!

Related Posts