Bangun Rumah Lebih Baik Borongan atau Harian

Rumah menjadi salah satu hal yang diimpikan setiap orang. Memiliki rumah sendiri merupakan impian setiap orang. Saat ini kalian bisa membeli rumah atau mebangun rumah. Saat membeli rumah maka model dan desainnya sudah ditentukan dari pihak penyedia jasa.

Saat membangun rumah sendiri maka model serta desain rumah sesuai dengan apa yang diinginkan. Biaya untuk membangun rumah tidaklah murah sehingga butuh rencana yang tepat. Saat membangun rumah ada dua cara yaitu borongan atau harian dan masing-masing memiliki kelebihan.

Bangun rumah lebih baik borongan atau harian?

Rumah yang nyaman menjadi salah satu keinginan setiap orang sehingga tidak heran jika lebih suka membangun rumah sendiri. Saat membangun rumah maka kalian diberikan dua pilihan yaitu sistem borongan atau harian.

Hal ini memang harus dipikirkan dengan matang, karena kedua sistem tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan. Kalian bisa memilih sistem yang cocok dengan kondisi kalian. Sistem yang terbaik merupakan sistem yang sesuai dengan keadaan kalian.

Oleh karean itu, akan di bahas masing-masing kekurangan dan kelebihan dari kedua sistem tersebut.

 

Kelebihan sistem borongan

Inilah beberapa kelebihan yang bisa kalian dapatkan ketika menggunakan sistem borongan.

  1. Bisa memilih kontraktor sesuai yang diinginkan

Saat ini kontraktor dapat dengan mudah ditemukan, namun kalin harus memilih kontraktor yang bertanggung jawab. Saat memilih kontraktor akan lebih baik jika kalian direkomendasikan teman yang sudah menggunakan jasa tersebut.

Sehingga, kalian bisa melihat hasil kerja mereka dengan nyata. Selian itu, kalian juga bisa bernegosiasi harga sesuai dengan kesepakatan dua belah pihak.

  1. Tidak perlu pengawasan

Saat membangun rumah dengan sistem borongan kalian tidak perlu mengawasi karena sudah ada mandor yang mengawasi kerja tukang.

  1. Pemabangunan akan selesai sesua waktunya

Saat kalian memilih kontraktor yang bertanggung jawab maka  rumah akan selesai sesuai dengan waktu yang ditentuakan. Karena, jika tidak akan menurunkan kualitas dari jasa kontraktor tersebut terhadap pelanggan.

 

Kekurangan sistem borongan

Dilansir dari divedigital.id, Inilah kekurangan saat kalian menggunakan sistem borongan.

  1. Pemborong akan melakukan pekerjaan dengan terburu-buru

Biasanya sistem borongan akan ditekan dengan waktu yang diberikan oleh klien. Sehingga, dalam pengerjaannya akan terburu-buru. Kalian bisa berdiskusi mengenai hal tersebut dengan pemboronga supaya bekerja dengan tidak terburu-buru.

  1. Kualitas bangunan yang kurang baik

Kualitas dari bangun akan sedikit tidak baik karena waktu pengerjaan yang sedikit. Sehingga, mau tidak mau kontaktor akan memaksakan supaya cepat selesai.

Kelebihan sistem harian

Inilah beberapa kelebihan ketika menggunakan sistem harian.

  1. Tukang akan bekerja dengan serius

Sistem harian akan diawasi oleh kalian sendiri sehingga para pekerja akan bekerja dengan serius. Selain itu, bahan serta material sebaiknya kalian siapkan terlebih dahulu supaya para pekerja bisa langsung mengerjakan bagian mereka.

  1. Jika tidak puas bisa langsung komplain

Saat pengawasan pembangunan rumah oleh kalian sendiri maka saat ada bagian yang tidak sesuai bisa langsung dirubah.

Kekurangan sistem harian

Inilah beberapa kekurangan ketika menggunakan sistem harian.

  1. Harus terus mengawasu tukang

Saat menggunakan sistem harian maka kalian harus terus mengawasi tukang jika tidak biasanya akan berleha-leha.

  1. Waktu pembangunan lama

Karena pada awalnya tidak ada waktu tepat penyelesaian maka biasanya sistem harian akan lebih lama untuk membangun sebuah rumah.

Demikian, penjelasan mengenai lebih mana sistem borongan atua harian untuk bangun rumah. Sistem yang terbaik merupakan sistem yang sesuai dengan keadaan kalian. Oleh karena itu, dengan melihat kekurangan dan kelebihannya kalian bisa menetukan sistem mana yang terbaik.

 

error: Content is protected !!