Berkunjung ke Objek Wisata Bali Ini Bisa Membuatmu Ketagihan!

by cs_angpao78
0 comment

Berkunjung ke Objek Wisata Bali Ini Bisa Membuatmu Ketagihan! – Pulau Bali lebih dikenal dengan sebutan Pulau Dewata ini sungguh luar biasa pesona keindahannya juga kekayaan budayanya yang masih sangat kental yang melekat pada penduduknya. Tak heran jika Pulau Bali sangat terkenal di dunia dan banyak sekali wisatawan asing yang mengunjunginya. Hingga setiap objek wisata di Bali hampir dipenuhi oleh wisatawan asing.

Banyak juga wisatawan lokal yang sangat tertarik dengan keindahan pulau yang satu ini. Saat kamu merencanakan liburan ke pulau Bali, sebagian besar akan mencari aktivitas liburan menarik dan tempat wisata yang wajib dikunjungi saat liburan di pulau Bali. Lalu apa saja tempat di Bali yang menarik untuk dikunjungi?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut tergantung dari selera masing-masing dan jenis kriteria liburannya (bulan madu, liburan bersama teman atau liburan keluarga). Namun untuk mempermudah menentukan objek wisata Bali yang akan dikunjungi saat liburan, berikut ini beberapa referensi tempat yang bisa kamu kunjungi, coba simak di situs utravelo.com untuk mengenali tempat wisata lainnya yang bisa Anda kunjungi.

 

Objek Wisata Kintamani

Kintamani berada di Kabupaten Bangli, Bali jaraknya sekitar 60 kilometer dari Kota Denpasar dengan waktu tempuh kurang lebih 1,5 hingga 2 jam. Terdapat beberapa destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di Kintamani.  Objek wisata Bali  yang ada di Kintamani diantaranya Penelokan yang terletak di dataran tinggi di Desa Batur, Kabupaten Kintamani, Bali. Ada pula Gunung Batur yang menjadi wisata favorit para pendaki Gunung.

 

Pantai Pandawa Kutuh

Pantai Pandawa yang indah dengan pasir putihnya terdapat di Desa Kutuh, Bali. Objek wisata Bali ini tidak hanya memiliki keindahan dengan pasir putihnya yang dilihat dari jarak dekat saja, namun dari ketinggian tebing pun tetap terlihat indah. Kini tebing batu kapur tersebut telah dibuka menjadi akses jalan menuju ke pantai. Pada dinding batu kapur telah di buatkan patung Pandawa yang menghadap ke laut menjadikan suatu latar belakang menarik bila wisatawan mengambil photo di sekitar Pantai Pandawa.

 

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

Di taman ini terdapat simbol dengan patung dewa Wisnu yang berdiri tegak di bukit Unggasan. Patung dewa Wisnu memiliki tinggi 20 meter. Di tempat wisata ini, para pengunjung dapat menikmati pemandangan matahari terbit dan matahari terbenam. Patung dewa Wisnu ini dibangun dan di ukir oleh pengukir terkenal bernama Nyoman Nuarta. Tidak hanya pemandangannya yang indah, tempat ini juga menawarkan beraneka ragam acara hiburan mulai dari pagi hari hingga malam hari.

 

Tanah Lot

Tanah Lot merupakan salah satu objek wisata Bali yang cukup terkenal. Terletak di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, daerah Kabupaten Tabanan. Jaraknya sekitar 13 km ke arah barat menuju kota Tabanan. Tanah Lot terdiri dari dua kata, kata Tanah ditafsirkan sebagai karang tampak seperti gili atau pulau.

Sedangkan Lot atau kata Lod memiliki makna laut. Tanah Lot diartikan sebagai pulau kecil yang mengambang di laut. Lokasi yang kini disebut sebagai Tanah Lot telah digunakan pada periode Megalitik sebagai tempat suci, terbukti dari adanya temuan menhir. Struktur Pura Tanah Lot dibangun di dataran karang yang teratur sudutnya dan hanya terdiri dari satu halaman polos sebagai Jeroan.

Objek wisata Bali selain pantai memang banyak sekali. Kamu bisa memilih objek wisata yang lebih instagramable dan juga nyaman saat berlibur. Banyak pilihan tempat selain yang disebutkan di atas. Pertimbangkan pula informasi penginapan serta akses transportasi ke tempat tujuan.

Related Posts