Cara Basmi Rayap di Apartemen

Apartemen memang termasuk salah satu dari hunian mewah. Tetapi tidak menutup kemungkinan akan bebas dari rayap. Satu hewan ini nampaknya masih menjadi momok bagi semua orang. Pasalnya, mereka merusak apa saja. Baik kertas, kayu atau yang lainnya. Jika Anda ingin membasmi rayap di apartemen lebih baik gunakan jasa anti rayap atau gunakan cara berikut ini!

Cara Basmi Rayap di Apartemen

Perlu Anda ketahui bahwa pada umumnya rayap menghasilkan ribuan telur di setiap tahunnya. Sehingga jika Anda tidak menyadarinya sejak dini maka akan berdampak buruk bagi bangunan, furniture atau berkas Anda. Ada dua jenis yaitu rayap tanah dan rayap kayu. Serangannya tergantung pada hunian Anda.

Tapi jika di apartemen rayap kayu adalah yang paling sering datang. Cara membasinya pertama dengan menggunakan jebakan kardus. Letakkan kardus ditambah dengan sedikit air, dan lama kelamaan rayap akan datang karena bau serbuk kayunya sangat menyengat. Apabila sudah berkumpul. Anda tinggal mengambil dan membakarnya. Ini adalah cara yang paling mudah.

Atau Anda bisa mengandalkan sinar matahari. Bawalah furniture yang terkena rayap ke luar ruangan untuk dijemur. Cara ini sangat efektif untuk membunuh rayap hingga celah terkecil. Ketiga menggunakan minyak jeruk. Kandungan nama de-limonene yang sangat tidak disukai oleh rayap.

Anda cukup menyemprotkannya menggunakan botol bekas parfum ke area yang dituju. Atau bisa juga menggunakan minyak dari pohon nimba. Tetapi harus diulangi beberapa kali hingga rayap benar-benar pergi.

Keempat menggunakan sodium borat atau yang lebih dikenal dengan borax. Sama seperti sebelumnya, Anda harus menyemprotkan atau mengecat furniture yang agar rayap yang bersarang hilang. Termasuk alami, karena tidak mengandung zat kimia berlebih yang berbahaya bagi manusia.

Terakhir yakni menggunakan jasa anti rayap. Percayakan kepada beberapa pihak yang ahli dalam menanganinya, jika Anda tidak ingin repot dan menghemat waktu serta tenaga. Pastikan apartemen Anda aman dan bebas dari rayap. Dan Anda bisa menjalani kehidupan dengan tenang dan nyaman.

error: Content is protected !!