Cara Cek Kuota Smartfren Unlimited Paling Efektif

Cara cek kuota Smartfren Unlimited penting untuk anda ketahui sebagai pengguna Smartfren. Dengan melakukan cek kuota secara berkala, maka anda akan lebih sadar dalam menggunakan sisa kuota internet.

Meskipun saat ini Smartfren menawarkan adanya paket Unlimited yang dapat anda gunakan sepuasnya, akan tetapi anda perlu mengetahui ketentuannya.

Saat ini smartphone menjadi salah satu provider internet yang cukup banyak digemari kalangan masyarakat. Hal ini dikarenakan Smartfren mempunyai jaringan 4G LTE yang sangat baik.

Selain itu, harga paket internet yang ditawarkan oleh Smartfren dapat dikatakan cukup ekonomis, terutama bagi kalangan pelajar dan mahasiswa.

Cara Cek Kuota Smartfren Unlimited

Smartfren dikenal mempunyai banyak paket internet dengan harga yang cukup terjangkau, salah satunya adalah Unlimited 4G bagi para penggunanya.

Akan tetapi, para pengguna perlu mengetahui bagaimana cara cek kuota Smartfren Unlimited agar tidak kehabisan kuota secara tiba-tiba.

Setiap pengguna kartu perdana tentu ingin mengetahui banyaknya sisa pemakaian kuota internet dalam waktu tertentu. Dengan demikian, maka para pengguna pun dapat lebih mudah dalam mengatur konsumsi kuota internetnya.

Namun tidak jarang, terdapat beberapa orang yang tidak mengetahui cara cek kuota Unlimited Smartfren. Sebenarnya cara tersebut cukup mudah serta terdiri dari berbagai cara.

Cara cek sisa kuota paket internet Smartfren dapat digunakan oleh para pengguna yang melakukan pembelian paket Smartfren Unlimited ataupun paket Volume Based.

Mengenal Paket Internet Unlimited Smartfren

Di masa pandemi Corona saat ini, Smartfren menghadirkan dua paket Unlimited terbaru tepatnya pada tanggal 24 April 2020 lalu.

Kedua paket ini antara lain layanan Internet 7GB dengan harga Rp 20 ribu yang berlaku 7 hari dengan batas penggunaan wajar 1GB/hari.

Lalu paket Unlimited 14GB seharga Rp 40 ribu dengan batas pemakaian wajar 1GB/hari. Kedua paket tersebut hadir dalam voucher fisik serta dapat pula anda beli melalui aplikasi MySmartfren.

Paket Unlimited dari Smartfren ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan konsumen untuk belajar di rumah, bekerja, atau kebutuhan komunikasi lainnya.

Pilihan Cara Cek Kuota Smartfren Unlimited

Jenis kuota Unlimited dari Smartfren berlaku dengan adanya batasan FUP. Apabila pemakaian sudah melewati FUP, maka pengguna masih dapat mengakses internet. Akan tetapi, dengan kecepatan yang menurun drastis.

Berikut ini beberapa cara cek kuota internet Smartfren Unlimited, antara lain:

Cek Melalui Aplikasi My Smartfren

Dengan menggunakan aplikasi My Smartfren, anda dapat mengecek kuota Smartfren Unlimited dengan mudah.

Yang perlu dilakukan, para pengguna harus mendownload aplikasi terlebih dahulu yang selanjutnya login pada akun dengan menggunakan nomor Smartfren yang anda gunakan.

Proses berikutnya, pilih Paket Saya, maka layar akan menunjukkan detail paket yang tengah anda gunakan.

SMS

Cara cek kuota Smartfren Unlimited selanjutnya dapat anda lakukan dengan menggunakan SMS. Para pengguna hanya perlu mengetik “cek” yang selanjutnya dapat dikirim ke 995.

Kemudian pengguna akan secara langsung memperoleh balasan SMS yang berupa sisa kuota serta masa aktif. Cara ini dapat anda lakukan tanpa memerlukan adanya sambungan internet yang aktif pada ponsel anda.

Dial UP / Menu USSD

Para pengguna juga dapat menggunakan dial up untuk mengecek kuota Smartfren Unlimited yang digunakan. Hanya dengan mengetik *955# pada panggilan serta tekan call.

Yang selanjutnya layar akan secara otomatis menampilkan sisa kuota serta tawaran paket internet. Cara ini cukup simple dan praktis karena pengguna tidak perlu membutuhkan jaringan internet aktif ataupun aplikasi yang terpasang pada ponsel.

Melalui Website My Smartfren

Cara cek kuota Smartfren Unlimited selanjutnya adalah dengan mengakses situs pada laman https://my.smartfren.com/. Selanjutnya pengguna dapat memasukkan email serta password yang sudah anda daftarkan sebelumnya sebagai salah satu pengguna.

Pilih Detail yang kemudian layar akan menunjukkan sisa kuota internet, masa berlaku kartu, dan juga sisa pulsa anda sekaligus.

Dengan melalui website My Smartfren, anda dapat melakukan pengecekan dari berbagai perangkat seperti pada perangkat Laptop.

Daftar Paket Internet Unlimited Smartfren

Setelah mengetahui cara cek kuota Smartfren Unlimited di atas, maka anda juga perlu mengetahui daftar paket Unlimited Smartfren pada jaringan 4G yang antara lain:

Paket Super Unlimited 1 Hari

Dengan paket ini, anda dapat mengakses internet tanpa batas selama satu hari penuh. Paket ini dibatasi dengan FUP sebesar 1GB/hari.

Paket Super Unlimited 5 Hari

Dengan masa berlaku 5 hari, paket ini juga dibatasi FUP yang sama besar seperti pada paket Unlimited 1 hari yakni 1GB/hari.

Paket Super Unlimited 30 Hari

Untuk penggunaan paket internet full selama satu bulan penuh, Smartfren menawarkan adanya paket khusus Super Unlimited 30 hari dengan FUP 1GB/hari.

Paket ini jauh lebih praktis dan murah dibandingkan dengan paket sebelumnya karena masa berlaku hingga 30 hari sehingga anda bebas berinternet secara lebih puas.

Dengan mengetahui cara cek kuota Smartfren Unlimited secara lebih rinci di atas, maka anda dapat mengetahui masa aktif paket serta jumlah FUP yang telah digunakan. Anda dapat memilih salah satu dari cara di atas, mana yang anda anggap paling efektif dan mudah.

error: Content is protected !!