Cara Membuka File PDF Di HP Android

by Triana Zahara

Cara Membuka File PDF Di HP Android – PDF (Portable Document Format) merupakan sebuah format dokumen portabel yang dikembangkan oleh Adobe Inc. pada tahun 1993 untuk menyajikan dokumen, termasuk format teks, font, gambar, dan grafik vektor dua dimensi. Dan seiring berjalannya waktu, format PDF mulai banyak dipakai untuk berbagai kebutuhan.

Nah mungkin sebagian orang telah mengetahui bahwa untuk membuka file PDF kita bisa menggunakan aplikasi seperti Adobe Reader, Foxit Reader dan lain sebagainya. Ternyata ada cara Membuka File PDF di HP Android, berikut adalah ulasannya. Dikutip dari Slot Online

Cara Membuka File PDF Menggunakan Aplikasi

Anda dapat menginstal salah satu dari beberapa aplikasi yang telah kami rekomendasikan. Tidak hanya membaca file PDF, Anda juga dapat menggunakan beberapa aplikasi untuk membuat atau mengedit file PDF.

PDF Reader

PDF Reader merupakan aplikasi penampil file PDF yang juga dapat Anda gunakan untuk membuat atau mengedit file PDF. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mencari dan menampilkan seluruh file PDF di ponsel Anda. Anda juga dapat menandai teks penting pada sebuah dokumen, menambahkan catatan, tanda tangan elektronik, menandai halaman PDF, dan membagikan file PDF Anda dengan pengguna lain.

Adobe Acrobat Reader

Adobe Acrobat Reader merupakan sebuah aplikasi penampil dan pengeditan file PDF yang dikembangkan oleh Adobe Inc. Aplikasi ini memungkinkan Anda membaca sebuah file PDF dengan tampilan yang dapat disesuaikan dan fitur penyesuaian font. Jika diperlukan, Anda juga dapat mengedit file PDF Anda, seperti: menambahkan teks, tanda tangan, gambar, hingga berbagi dokumen melalui tautan atau email.

Cara Membuka File Pdf Tanpa Aplikasi

Buka File PDF Melalui Google Drive

Berikut cara membuka file pdf tanpa aplikasi di Android melalui GDrive:

  1. Pertama, pastikan Anda telah menginstal Google Drive versi terbaru.
  2. Nah, untuk beberapa tipe HP terkadang Google Drive sudah menjadi aplikasi bawaan, jadi tidak perlu menginstallnya lagi melalui Google Play Store.
  3. Jadi mungkin Anda hanya perlu memperbarui ke versi terbaru.
  4. Sekarang buka WhatsApp, Telegram, atau aplikasi media sosial lainnya, di mana ada dokumen file PDF yang dikirim.
  5. Kemudian kamu ketuk atau pilih file PDF tersebut, nanti di jendela Open With ada pilihan menu.
  6. Anda pilih menu icon Drive (Drive PDF Viewer).
  7. Setelah itu sebuah dokumen file PDF akan terbuka dengan sendirinya.
  8. Anda juga dapat mengunduh file PDF, atau menambahkannya ke Google Drive dengan memilih opsi menu tiga titik di pojok kanan atas.

Demikian ulasan tentang Cara Membuka File PDF Di HP Android semoga bermanfaat.

Related Posts

Leave a Comment

  • Slot Demo
  • Slot5000
  • gacor88