Cara Mengubah Font di GbWhatsApp Membuat Tampilan Chat Semakin Kece

Salah satu fitur yang sangat disukai oleh pengguna GbWhatsApp jika dibandingkan dengan WhatsApp resmi adalah fitur font. Ada cara mengubah font di GbWhatsApp yang tidak bisa dilakukan di WhatsApp resmi. Perubahan font ini mungkin merupakan fitur yang sederhana, namun banyak disukai. Font baru dan berbeda dari biasanya memberikan suasana baru pada ruang chat.

Selain itu, membuat ruang chat tidak membosankan dan bisa diganti-ganti sesuai dengan keinginan hati. Hanya saja, untuk mengganti font pada GbWhatsApp ada beberapa hal yang perlu dilakukan penggunanya. Untuk mengetahui caranya, simak saja langkah-langkah yang akan dibahas berikut ini:

1.  Unduh dan Install Aplikasi GbWhatsApp

Untuk pengguna yang belum memiliki aplikasi GbWhatsApp, tentu saja perlu mendownload dan menginstall terlebih dahulu aplikasi ini. Perlu diingat bagi pengguna yang ingin download dan memasang aplikasi GbWhatsApp. Aplikasi ini bukanlah aplikasi resmi, sehingga tidak akan pengguna dapatkan di Play Store atau App Store biasa.

Pengguna harus memanfaatkan sumber luar untuk mendapatkan data aplikasi ini, namun jangan khawatir karena sudah banyak website dan penyedia aplikasi yang menawarkan aplikasi ini. Suratkabar.id bisa jadi salah satu pilihan website untuk mendapatkan GbWhatsApp tanpa virus yang bisa merusak smartphone.

2. Daftarkan Akun WhatsApp yang Sudah Ada

Bagi pengguna yang baru saja mengunduh dan memasang aplikasi GbWhatsApp tentu saja tidak bisa langsung menggunakannya. Pengguna harus login dulu dan sangat disarankan untuk login dengan akun yang sudah ada sebelumnya. Jika belum memiliki akun WhatsApp, pengguna bisa membuat dulu.

Untuk membuat akun WhatsApp baru disarankan untuk menggunakan aplikasi WhatsApp yang resmi saja. Jangan menggunakan aplikasi WhatsApp yang dimodifikasi karena terlalu beresiko. Jadi, pastikan sudah memiliki akun di WhatsApp resmi sebelum menggunakan GB WA.

3. Pilih Ikon Titik Tiga pada Ujung Layar

Untuk pengguna yang sudah memiliki aplikasi GbWhatsApp, tinggal buka aplikasinya saja. Kemudian cara ikon berbentuk titik tiga, biasanya akun ini berada di ujung kanan layar aplikasi. Ikon ini adalah ikon untuk menu pengaturan. Saat mengetuk ikon ini akan muncul berbagai fitur yang bisa digunakan oleh para penggunanya.

4. Pilih Pengaturan GB pada Ikon Tersebut

Cara mengubah font di GbWhatsApp selanjutnya adalah membuka  fitur ‘Pengaturan GB’ pada menu yang muncul. Menu ini akan membawa pengguna ke fitur-fitur pengaturan utamanya adalah pengaturan mengenai tampilan aplikasi. Salah satu fitur yang ada tentu saja adalah untuk mengubah huruf yang digunakan pada aplikasi. Tinggal pilih saja fitur ‘Ubah Huruf App’ yang ada di dalam daftar fitur yang muncul.

5. Pilih Jenis Font yang Ingin Digunakan

Soal pilihan font, pengguna GbWhatsApp tidak perlu khawatir karena ada banyak pilihan font dan jenis huruf di dalam aplikasi. Pengguna tinggal memilih saja yang mana yang ingin digunakan. Apalagi semua jenis font yang ada bisa digunakan secara gratis, pengguna tinggal klik tombol ‘Muat Huruf’ yang terdapat pada bagian bawah penjelasan font.

6. Tunggu Sampai Font Termuat pada Aplikasi

Nantinya font ini akan mengubah semua font yang digunakan pada aplikasi. Wajar saja jika membutuhkan waktu beberapa saat untuk memprosesnya. Pengguna tinggal menunggu saja sampai proses loadingnya selesai. Setelah selesai pengguna bisa kembali ke tampilan chat, maka font yang digunakan sudah berubah. Sesuai dengan font yang dipilih sebelumnya oleh pengguna.

Itulah cara mengubah font di GBWhatsApp sangat mudah sekali bukan untuk membuat ruang chat lebih menarik dengan cara ini. Apalagi fitur ini tersedia secara gratis dengan jenis font yang sangat banyak dan nyaris tidak terbatas. Pengguna bisa berkreasi tanpa henti dengan tampilan font aplikasinya.

error: Content is protected !!