Cara Mentransfer Riwayat Obrolan Di WhatsApp Jika Anda Ingin Mengganti Telepon

Dengan diluncurkannya produk-produk baru serta update terus menerus semua aplikasi termasuk aplikasi chat WhatsApp, dunia smartphone dipastikan akan terus berkembang.

Kemajuan tersebut memaksa masyarakat untuk mengganti smartphone lama dengan yang baru agar dapat terus digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga : GB Whatsapp

WhatsApp sendiri adalah aplikasi perpesanan yang populer di kalangan orang Indonesia karena pengembangnya terus-menerus merilis pembaruan.

Jarang, pembaruan mengharuskan pengguna untuk mengganti perangkat mereka dengan yang baru.

Sering kali, riwayat obrolan di aplikasi meta ini memiliki banyak percakapan penting dengan orang lain, jadi Anda akan menyesal kehilangannya saat berpindah ponsel.

Nah, berikut ini cara mengembalikan atau mentransfer history chat di WhatsApp saat ingin mengganti smartphone.

Metode ini sangat cocok untuk mengajar orang tua yang bodoh atau orang lain yang tidak mengerti cara mentransfer riwayat obrolan WhatsApp ke telepon lain.

Untuk memastikan obrolan WhatsApp Anda dicadangkan sebelum memulihkan obrolan di perangkat Android baru Anda:

* Apakah itu nyata atau scam? Silakan kirim WhatsApp ke Liputan6.com Fact Check Number 0811 9787670 dengan memasukkan kata kunci yang diperlukan untuk mengetahui kebenaran informasi yang disebarluaskan.

Pulihkan dari Cadangan Google Drive

Untuk menyimpan salinan riwayat obrolan Anda ke Google Drive, aktifkan fitur pencadangan otomatis untuk obrolan dan pilih frekuensi harian, mingguan, atau bulanan.

Untuk memulihkan cadangan Google Drive, Anda harus menggunakan nomor telepon dan Akun Google yang sama dengan yang Anda gunakan untuk membuat cadangan.

Untuk memulihkan cadangan:

Jika Anda menginstal WhatsApp tanpa cadangan Google Drive sebelumnya, WhatsApp akan secara otomatis memulihkannya dari file cadangan lokal Anda.

Pulihkan dari cadangan lokal

Pencadangan lokal mengharuskan Anda mentransfer file ke ponsel menggunakan komputer, penjelajah file, atau kartu SD.

memo:

Pulihkan cadangan lokal lama (tidak mutakhir)

Jika Anda ingin memulihkan cadangan lokal daripada yang terbaru, Anda perlu melakukan langkah-langkah berikut:

Pada saat artikel ini ditulis, WhatsApp hanya mengizinkan satu pengguna untuk menggunakan satu akun di satu smartphone. Pengguna sudah dapat membuka akun mereka di lokasi lain, tetapi mereka dapat membukanya melalui perangkat lain, seperti desktop misalnya.

Namun, WhatsApp dikatakan sedang menguji fitur baru yang disebut Mode Pendamping. Fitur ini dikatakan sebagai peningkatan pada fitur multi-perangkat dari aplikasi obrolan.

Menurut laporan WABetaInfo, fitur ini ada di WhatsApp beta untuk Android versi 2.22.15.13.

BGR, dikutip dari Minggu (10/7/2022), fitur ini memudahkan pengguna untuk menautkan satu akun di dua smartphone yang berbeda.

Jadi, fitur ini dikatakan membantu pengguna aplikasi obrolan ini untuk memiliki satu akun di dua smartphone.

Namun, ada yang mengatakan bahwa fitur ini benar-benar hanya membantu sinkronisasi antara satu akun di dua smartphone yang berbeda. Jadi data selanjutnya akan dihapus dari salah satu perangkat lain.

Jadi akan menarik untuk menunggu seperti apa fitur yang ditawarkan WhatsApp melalui fitur ini. Karena ini masih merupakan versi beta dari WhatsApp, kami bahkan tidak tahu kapan fitur ini dirilis.

(*Source)

error: Content is protected !!