Cara Mudah Membuat Pembukuan Online Keuangan UMKM

ANGPAO.ID – Cara Mudah Membuat Pembukuan Online Keuangan UMKM Salah satu hal yang harus diperhatikan bagi para pengusaha UMKM dan hal ini adalah sesuatu yang sangat penting dan terkadang dianggap sepele yaitu masalah pembukuan keuangan dikenakan seperti pada pembahasan kami sebelumnya, apabila pembukuan keuangan usaha mikro kecil dan menengah mempunyai fungsi yang sangat penting seperti menjadi sumber informasi dalam mengambil keputusan bisnis, menghindari kesalahan dalam pembayaran pajak, memberikan kemudahan untuk memperoleh pendanaan, dan bisa meningkatkan peluang sukses usaha para UMKM. Sehingga bisa disimpulkan apabila pembuatan pembukuan keuangan adalah sesuatu hal yang wajib dan harus dilakukan oleh para pengusaha UMKM di Indonesia.

Bagi anda semua yang saat ini belum pernah membuat pembukuan keuangan maka pada artikel kali ini, kami akan membahas Bagaimana cara mudah membuat pembukuan online keuangan UMKM yang bisa dilakukan oleh anda semua dan caranya terbilang sangat mudah dan bisa dilakukan oleh anda semua dengan mengikuti beberapa langkah ia akan kami bahas melalui artikel kali ini. Seperti diketahui sebelum anda membuat pembukuan online keuangan anda, maka anda pun harus mengenal konsep penting dari sebuah pembukuan seperti pembukuan penjualan, pengeluaran, kas dan rekening, dan piutang.

Apabila anda sudah mengenal semua konsep penting dalam pembukuan UMKM yang bisa anda baca pada Artikel kami sebelumnya, maka selanjutnya yang harus anda lakukan adalah dengan membuat pembukuan keuangan UMKM yang akan kami bahas melalui artikel kali ini.

Cara Mudah Membuat Pembukuan Online Keuangan UMKM

Bagi anda semua yang penasaran Bagaimana cara membuat pembukuan online keuangan UMKM, maka silakan untuk mengikuti langkahnya dibawah ini.

  1. Silakan Anda membuka website berikut ini: https://my.jurnal.id/en/users/sign_up?promo_code=FEAAC1
  2. Selanjutnya silakan mengisi seluruh data diri diantaranya nama anda, email yang biasa anda gunakan, nomor telepon yang masih aktif, dan mengisi password dengan kombinasi angka karakter dan huruf supaya aman.
  3. Setelah seluruh data Anda isi, maka Selanjutnya silakan daftarkan akun Anda
  4. Setelah anda terdaftar maka silakan masuk ke Gmail dan melakukan konfirmasi dan selanjutnya, silakan Anda memasukkan informasi perusahaan diantaranya adalah nama perusahaan anda, industri perusahaan, paket trial, memilih bahasa, dan apabila ada promo silakan masukkan dan selanjutnya klik buat perusahaan.

Setelah anda membuat pembukuan keuangan online UMKM maka andapun bisa memulai dengan mencoba mencatatkan invoice atau penjualan pertama Anda sebagaimana langkah yang dijelaskan pada beberapa video yang bisa anda lihat di bawah ini.

[penci_video url=”https://www.youtube.com/watch?v=1yCD03a6N4k” align=”center” width=”” /]

Harus Anda ketahui, setelah anda membuat pembukuan online keuangan UMKM makan nanti nya anda akan bisa menyesuaikan kas dan rekening dan selanjutnya anda pun bisa memasukkan piutang dan utang usaha dan terakhir anda bisa melengkapi daftar aset anda misalnya saja persediaan barang, sewa, dan perlengkapan lain.

error: Content is protected !!