Yuk, Coba Cara Mengganti Background WA GB dengan Foto Agar Tidak Bosan Melihat Tampilan WA

Memakai WhatsApp GB mulai menjadi alternatif bagi banyak orang. Ada kalanya memakai WhatsApp biasa cenderung monoton dan pengguna penasaran ingin memakai fitur yang lebih beragam, misalnya mencoba cara mengganti background WA GB dengan foto. Keunggulan ini hanya satu dari sekian banyak fitur yang tidak ada di versi resminya. Inilah langkah yang perlu dilakukan:

1. Mengunduh dan Instal Aplikasi

Unduh aplikasinya melalui officialjimbreuer.com untuk mendapatkan versi terbaru dari WhatsApp GB. Hal ini penting karena tidak semua versi WA GB menyediakan fitur yang bisa merubah latar belakang dengan foto sendiri. GB WhatsApp di situs ini hanya berukuran 39 MB sehingga tidak memakan banyak memori pada perangkat.

Sebelum mengunduhnya, ada pengaturan yang perlu dilakukan untuk memberi akses pada WA GB agar bisa dibaca oleh smartphone. Langkah ini perlu dilakukan karena WA GB tidak ada di market Play Store. Masuk ke pengaturan, pilih “Pengaturan Privasi & Keamanan” lalu nyalakan opsi “Sumber Tidak Dikenal” dengan menekan lingkarannya. Warna biru menandakan opsi ini sudah aktif.

2. Mendaftar di WA GB

Buka aplikasi setelah proses download selesai, kemudian lakukan pendaftaran seperti memakai WA resmi. Pastikan nomor yang dipakai untuk mendaftar di WA GB berbeda dengan yang dipakai di WhatsApp resmi, karena tidak bisa memakai satu nomor untuk dua apps sekaligus.

3. Masuk ke Pengaturan

Pilihlah menu pengaturan dengan menekan tombol berbentuk tiga titik di pojok atas. Dari berbagai opsi yang tersedia, pilihlah “AlexMods”. Inilah fitur yang hanya ada di WA GB versi terbaru, sehingga bisa menggunakan foto sendiri sebagai background. Di opsi ini akan muncul beberapa pilihan, lalu tekan “Universal” diikuti dengan “Warna”.

Lihat pada bagian setelan “Warna” yang sudah dipilih tadi. Di bagian ini ada beberapa opsi yang tersedia, klik pada “Latar Belakang” untuk merubah pengaturan background-nya. Akan muncul tiga pilihan yaitu warna solid, foto, serta gradasi warna. Pengguna yang ingin merubah background dengan fotonya bisa memilih “Foto”.

4. Memilih dan Menggunakan Foto

Pilih foto yang ada di galeri, kemudian klik salah satunya. Setelah itu pengguna bisa mengatur posisi foto tersebut di latar belakang sehingga bisa terlihat pas. Apabila sudah selesai menata posisinya, tekan “Setel”. Perintah ini akan membuat WA GB menerapkan foto tersebut sebagai latar belakangnya. Nantinya foto ini akan terlihat sebagai tema di GB WhatsApp.

5. Merubah Tampilan Chat

Masuk menuju chat WA. Apabila dilihat, memang bagian chat ini belum berubah. Hasil pengaturan sebelumnya baru merubah tampilan utama (home) saja. Cara mengganti background WA GB dengan foto untuk menu chat sangat mudah. Pengguna tinggal menekan menu “Setelan” atau “GB Settings” di tombol titik seperti langkah pertama tadi.

Pilih menu “Chat”, masuk ke “Wallpaper”. Wallpaper inilah yang nantinya akan terlihat di tampilan chat sehingga bisa memakai foto apa saja agar tidak monoton. Sama seperti sebelumnya, carilah foto dari galeri dan tentukan mana foto yang akan dijadikan background untuk chat. Tekan “Setel” untuk menerapkannya. Sekarang pengguna sudah bisa chatting dengan foto diri sebagai latar belakangnya.

Itulah informasi seputar cara mengganti background WA GB dengan foto. Selera yang berbeda-beda menjadikannya lebih kreatif. Tidak heran banyak pengguna beralih menuju WA GB untuk mencoba keragaman fiturnya, termasuk menjadikan foto diri sebagai tampilan chat. Fitur ini sangat unik dan bisa diganti kapan saja sesuai keinginan.

error: Content is protected !!