Di kota Malang, Enaknya Berkunjung ke Mana Saja? Simak Infonya Di Sini!

Di kota Malang, enaknya berkunjung ke mana saja? Buat kamu yang mungkin baru pertama kali datrang di kota Malang, pertanyaan seperti itu akan muncul di pikiran. Terutama buat kamu yang ingin menikmati masa liburan di Malang. Maka, kamu tak perlu bingung, karena kita akan merekomendasikan untuk kalian tempat-tempat mana yang sekiranya bagus dan layak untuk didatangi.

Perlu kamu tahu sebelumnya, bahwa kota Malang dan Batu berbeda kota, dulunya memang masih terkait. Tetapi kini sudah beda pemerintahannya. Nah, khusus area Malang, kami akan informasikan kepada kalian tempat mana yang patut untuk dikunjunjungi. Malang punya sederet tempat berlibur yang asyik dan nyaman. Yuk simak penjelasan detailnya di bawah ini.

Malang Night Paradise

Malang Night Paradise menjadi salah satu tempat wisata favorit di kota Malang yang patut untuk kamu kunjungi sob. Tempat wisata ini buka mulai sore hingga malam hari. Sesuai dengan namanya ‘night’. Panorama malam yang indah bisa kamu nikmati di wisata ini. Pesona keindahannya luar biasa. Tersedia aneka lampion dengan beragam bentuk yang super unik, mulai dari lampion model angsa, bunga, air mancur, panda, burung, dan lain sebagainya. Selain itu, di sana juga ada wahana dino park mini sebagai wahana edukasi bagi anak-anak untuk mengenal aneka jenis dino. Buat kamu yang hobi berswafoto, maka Malang Night Paradise bisa menjadi tempat yang cocok untukmu.

Kampung Warna-Warni Jodipan

Di Kota Malang juga ada tempat wisata yang sangat populer dan sempat booming loh, yaitu wisata kampung warna-warni. Kampung ini bernama kampung Jodipan, dulunya merupakan kampung kumuh dan kini disulap menjadi kampung warna-warni yang cantik dan menjadi daya tarik bagi wisatawan. Tidak hanya wisatawan domestik yang berminat mengunjungi tempat ini, wisatawan mancanegara juga banyak loh yang penasaran dan mendatanginya. Ide kreatif dari mahasiswa UMM yang berhasil menjadikan kampung ini menjadi kampung wisata. Dengan berkolaborasi bersama warga setempat, TNI, polisi, dan pihak perusahaan cat sebagai pihak sponsor yang mampu mengubah kampung sekeren ini. Bila kamu berada di Malang, sayang bila melewatkan begitu saja kampung warna-warni yang unik ini.

Alun-Alun Kota Malang dan Masjid Agung

Mau bersantai di tempat wisata gratis di Malang? Maka inilah tempatnya. Yaitu Alun-alun kota Malang dan juga masjid Agung. Kamu bisa bersantai menikmati pemandangan taman Alun-alun yang sebagian besar berwarna hijau karena didominasi rerumputan dan pepohonan. Di sana juga terdapat tribun mini, bunga, air mancur dan juga burung-burung yang menjadi pelengkap dan mendukung aktifitasmu di Alun-alun ini. Tempat ini tidak pernah sepi pengunjung loh, apalagi tidak ada biaya masuk yang dikenakan pada pengunjung. Di Alun-alun kota Malang ini kamu juga dapat berselfie dengan masjid Agung sebagai backgroundnya, pasti keren banget kan. Nah, buat kamu umat muslim, bisa juga mampir menuju ke masjid Agung jika sudah terdengar adzan. Masjid Agung yang memang agung / megah, tentu sangat nyaman sebagai tempat untuk beribadah sejenak. Rasa penat dunia akan hilang seketika.

Rawon Nguling

Setelah melakukan kegiatan atau liburan mengitari kota Malang, perut sudah terasa lapar dan keroncongan. Maka momen yang pas adalah dengan mengunjungi rumah makan ‘Rawon Nguling’ yang cukup populer di kota Malang. Lokasinya dekat loh dengan Alun-alun kota Malang, tepatnya di sebelah timur Alun-alun atau sekitar kawasan Pasar Besar. Rawon Nguling Malang ini juga sangat populer di kalangan para pecinta wisata kuliner. Rawon yang memiliki citarasa lezat bisa kamu nikmati di sana.

Mungkin ini dulu sedikit informasi dan rekomendasi tempat-tempat mana saja di kota Malang yang patut untuk kamu kunjungi. Sebenarnya masih banyak tempat-tempat bagus lainnya, misalnya saja seperti: Transpark Malang, Sumber Maron, Sumber Sirah, wisata Wendit, dan lain sebagainya, hanya saja kami merekomendasikan beberapa tempat wisata yang sudah kita jelaskan di atas untuk kalian.

 

error: Content is protected !!