Fasilitas Rumah Kontrakan yang Bagus dan Perlu Diperhatikan pada Situs Sewa-rumah.net

Sebelum menyewa atau mengontrak rumah, alangkah lebih baiknya jika memperhatikan fasilitas-fasilitasnya, karena hal tersebut akan berkaitan erat dengan sisi kenyamanan tinggal. Lalu, sebenarnya seperti apa fasilitas rumah kontrakan yang bagus dan layak untuk disewa? Sebaiknya simak ulasan menarik di bawah ini, sebelum benar-benar memutuskan untuk sewa kontrakan, sebagai berikut:

1. Toilet

Sebelum menyewa rumah kontrakan, perlu memperhatikan fasilitas kamar mandi dan toilet. Fasilitas kamar mandi yang dilengkapi kloset dengan fitur eco washer adalah pilihan yang bagus untuk dipertimbangkan. Sebab, jenis kloset seperti ini  bisa dikatakan ramah lingkungan dan dapat menghemat penggunaan air. Sehingga saat tinggal di kontrakan, penyewa bisa hemat tagihan air bulanan.

Terlebih lagi, soal penggunaan, kamar mandi yang ada eco washerya tentu lebih baik, jika  dibandingkan dengan yang biasa, karena memiliki sistem pengatur semprotan air. Sehingga penyewa pun dapat lebih nyaman dan leluasa ketika memakai fasilitas di kamar mandi tersebut. Khususnya untuk aktivitas pokok seperti mencuci, mandi, BAk, hingga BAB.

2. Fasilitas Dapur

Fasilitas kedua untuk sewa rumah yang bagus adalah adanya fasilitas dapur. Seseorang perlu memasak untuk kebutuhan makan sehari-hari, maka dapur menjadi salah satu fasilitas yang perlu untuk diperhatikan. Dapur seperti apa yang bagus untuk digunakan penyewa rumah?

Untuk rumah kontrakan yang luas dan tipe yang besar, harus memiliki fasilitas dapur yang baik. Dapur yang baik adalah adanya wastafel, kitchen set, kompor dan juga ruang khusus gas LPG. Rumah kontrakan dengan dapur yang baik dapat membuat penghuni nyaman dalam beraktivitas memasak.

3. Air

Air adalah salah satu fasilitas yang sangat diperhatikan oleh seseorang saat akan menyewa rumah. Fasilitas rumah kontrakan yang bagus harus memiliki sumber air yang baik dan tentunya tidak tercemar mikroorganisme berbahaya. Kebanyakan rumah kontrakan menggunakan jet pump atau air dari PDAM, dan lebih baik lagi jika rumah tersebut memiliki tendon air.

Fasilitas tendon air memang agak sedikit mahal. Tetapi, fasilitas tersebut akan sangat bermanfaat bagi orang yang menghuni rumah kontrakannya. Penyewa dapat menanyakan hal ini kepada pemilik rumah. Rumah kontrakan dengan sumber air yang bersih dan lancar akan menjadi hal utama yang diperhatikan saat menyewa rumah.

4. Fasilitas Eksterior dan Interior

Kebanyakan orang saat akan menyewa rumah akan memperhatikan eksterior dan interior rumah. Hal tersebut demi menunjang kenyamanan bertempat tinggal di rumah tersebut. Utamanya berkaitan dengan furniture yang memiliki nilai praktis seperti meja kursi, lemari, dan sebagainya.

Pastikan kondisi rumah kontrakan dalam kondisi baik dan layak huni. Tembok yang tidak retak atau rembes, atap yang tidak bocor atau peralatan lain yang tidak mengalami kerusakan. Dengan memperhatikan hal ini, penyewa dapat meminimalisir pengeluaran biaya untuk proses renovasi.

5. Fasilitas Keamanan

Fasilitas keamanan adalah hal yang diperhatikan juga bagi penyewa saat akan menyewa rumah. Atap rumah yang aman dan tidak bocor akan membuat rumah terlihat bagus dan pastinya aman dari hujan atau masalah lainnya. Selain itu juga adanya pagar rumah bisa meningkatkan keamanan karena ada pembatas antara rumah dengan jalanan luar.

Itulah tadi beberapa informasi yang dapat dirangkai terkait 5 fasilitas rumah kontrakan yang bagus dan perlu diperhatikan oleh penyewa. Jadi baiknya, selalu pertimbangkan hal-hal tersebut sebelum menyewa rumah. Tujuannya, agar kenyamanan saat tinggal nanti lebih terjamin dan menghindarkan dari resiko penyesalan yang mungkin terjadi pasca penyewaan.

error: Content is protected !!