Inilah 3 Alternatif Cara Mendapatkan Duit dari Internet yang Patut Dicoba

Aktivitas dengan menggunakan internet telah menjadi bagian dari kehidupan masa kini. Hampir semua orang menggunakan akses internet baik untuk pekerjaan maupun hiburan. Bahkan banyak yang telah memanfaatkannya sebagai cara mendapatkan duit di internet. Sehingga ketika penggunaan internet harus menggunakan biaya berupa kuota akan kembali dalam bentuk pendapatan.

Tentu saja, hal ini menarik banyak orang untuk mendapatkan pendapatan. Dengan demikian internet tidak hanya menjadi toko untuk tempat berbelanja atau informasi tentang suatu hal atau seseorang. Ada banyak alternatif yang dapat dipilih agar bisa menghasilkan pendapatan dari internet antara lain:

 1. Menjual Keahlian

Untuk yang memiliki keahlian dan kreativitas yang tinggi, internet memiliki tempat untuk unjuk keahlian. Misalnya Soundcloud, platform ini dapat dijadikan etalase untuk memamerkan karya lagu yang dibuat. Untuk yang memiliki bakat seni lain misalnya membuat desain dapat memanfaatkan platform DeviantArt.

Pengguna kedua platform ini memungkinkan untuk mengunggah video karyanya sehingga terlihat lebih menarik. DeviantArt memberi keleluasaan bagi penggunanya dalam memasang harga untuk logo yang dibuat. Kisaran harga satu logo antara 20-50 USD. Lumayan banget kan?

2. Jual Foto di Platform

Beberapa waktu lalu, dunia internet gempar karena seorang pemuda yang mendadak viral setelah menghasilkan uang sangat banyak dari foto yang dijualnya di internet. Untuk yang menyukai fotografi, ShutterStock dan Adobe stock Dreamstime adalah platform yang tepat sebagai cara mendapatkan duit di internet.

Untuk memaksimalkan hasil dari kedua platform tersebut, dipelajari foto apa yang paling laris dan dicari. Oleh karena itu, ketika akan mengambil foto tanyakan dulu pada diri sendiri hal sebagai berikut:

  • Mengapa orang mau membeli foto ini?
  • Bagaimana foto ini akan digunakan?
  • Akan dipakai untuk apa?

Ketiga pertanyaan tersebut akan memudahkan pengambilan sudut sebuah objek ketika difoto. Sehingga tidak banyak buang waktu untuk foto yang sepi peminat. Sehingga foto yang dihasilkan akan lebih maksimal dalam menarik konsumen.

3. Maksimalkan Instagram

Media sosial yang satu ini mempunyai kemampuan lebih dalam hal visual sehingga ketika menjual suatu barang di Instagram akan terlihat lebih menarik. Sehingga ada banyak cara mendapatkan duit di internet menggunakan Instagram, yaitu:

  • Menjual produk sendiri
  • Menjadi product reviewer
  • Membuka laman paid promote
  • Menjadi admin instagram
  • Ikut program afiliasi
  • Menjual barang preloved
  • Membuka bisnis jasa penitipan atau jastip

Itulah tiga alternatif cara mendapatkan duit internet tersebut, untuk informasi cara lain bisa lihat di https://www.cariduit.net/. Kemudian pilihlah yang dapat dilakukan sesuai dengan bakat dan kemampuannya.

Jika sudah menentukan mana yang dipilih, yang harus dilakukan selanjutnya mempelajari lebih dalam. Tidak hanya itu, harus disadari sejak awal usaha apapun tetap harus dilakukan dengan konsisten, sabar dan penuh kesungguhan agar dapat memberikan hasil sesuai harapan.

error: Content is protected !!