Inilah 4 Peluang Bisnis Minuman Modal Rp 300rb yang Kekinian

Minuman dingin sebetulnya adalah peluang usaha yang memerlukan sedikit modal. Pengusaha dapat mulai mencari tahu mengenai berbagai ide bisnisnya di sickforprofit. Ada bisnis kopi kekinian, boba, dan minuman bubuk. Bahkan ada pula peluang bisnis minuman modal Rp 300rb. Meskipun termasuk minim, namun modal tersebut bisa membawa untung besar dengan ketekunan dalam pengelolaannya.

Agar bisa sukses menjalankan bisnis seperti ini, pengusaha perlu mencoba berbagai menu untuk mencari ciri khas dari brand-nya. Selain itu, pengusaha juga perlu membuat kemasan dengan tampilan yang sederhana namun menarik dan unik. Bagi yang tertarik, inilah 4 bisnis minuman kekinian dengan modal Rp300 ribuan yang bisa dipertimbangkan:

1. Minuman Boba

Es susu atau es teh dengan tambahan boba merupakan salah satu minuman favorit anak-anak muda sekarang. Orang-orang rela membayar Rp25 ribu sampai Rp35 ribu untuk segelas minuman boba dingin. Padahal jika dilihat dari modalnya, bisnis minuman boba ini terbilang cukup terjangkau.

Pengusaha bisa membuat boba sendiri menggunakan bahan yang berkualitas namun harganya terjangkau. Jika tidak mau repot, beli saja boba jadi dan olah langsung dengan minuman. Buat itu bisa dipesan secara online sebagai taktik pemasarannya. Lalu untuk membuatnya lebih menarik lagi, coba jual dengan harga sedikit di bawah harga pasar.

2. Jus Buah Madu

Pandemi COVID-19 membuat banyak orang semakin peduli dengan kesehatannya. Salah satu cara mudah menjaga nutrisi tubuh adalah dengan mengonsumsi jus buah. Hal ini pun nyatanya bisa menjadi peluang bisnis minuman modal Rp 300rb.

Untuk membuat jus buah, pengusaha hanya memerlukan buah segar dan blender untuk menghaluskan buahnya. Jadi, untuk mendapatkan harga buah yang lebih murah dengan kualitas bersaing, pengusaha perlu bekerja sama dengan penjual buah. Sebagai ciri khasnya, alih-alih menggunakan gula, pengusaha bisa menggunakan madu sebagai pemanis jusnya.

3. Korean Strawberry Milk

Perpaduan rasa manis, asam, dan creamy-nya membuat Korean Strawberry Milk menjadi salah satu minuman favorit anak muda. merupakan ciri khas dari minuman ini. Namun ternyata bisnis minuman ini hanya membutuhkan modal Rp300 ribuan. Cukup campurkan selai stroberi manis dengan susu full cream. Lalu sebagai inovasi produk, tambahkan potongan buah stroberi sambil pelan-pelan menaikkan harganya.

4. Thai Tea

Thai tea merupakan campuran dari teh dan susu evaporasi, sehingga modal bisnisnya kecil. Pengusaha pun bisa membuat variasi Thai Tea matcha dan Thai Tea coklat yang enak. Beberapa brand minuman Thai Tea bahkan menyediakan campuran kopi, teh, dan susu. Lalu karena minuman ini sudah cukup popular, maka promosinya pun juga cukup mudah.

Nah, itulah tadi 4 peluang bisnis minuman modal Rp 300rb yang bisa dijadikan pertimbangan bagi para pengusaha. Semuanya mengusung konsep yang kekinian, sehingga tentu bisa menjadi bisnis yang laris manis di kalangan anak muda. Pengusaha hanya perlu cerdik dalam menemukan inovasinya serta tekun dalam pengelolaannya agar bisa sukses dalam menjalankan bisnisnya.

error: Content is protected !!