Inilah Cara Download Video TikTok Full Screen yang Sangat Gampang

TikTok menjadi salah satu aplikasi yang begitu digandrungi saat ini. Berisi berbagai video yang menghibur, dan juga kreatif. Tidak jarang, para pengguna TikTok ingin menyimpan video tersebut. Tujuannya supaya video bisa ditonton terus, tanpa harus membuka aplikasi TikTok. Berikut cara download video TikTok full screen yang sangat gampang:

Download Langsung dari Aplikasi TikTok

Tidak perlu repot-repot, pengguna bisa download video TikTok full screen langsung dari aplikasinya. Pasalnya memang hampir semua video TikTok, mempunyai rasio yang memenuhi layar. Jadi secara otomatis ketika diunduh, akan menjadi full screen atau memenuhi layar. Berikut cara download langsung dari aplikasi TikTok:

1. Masuk ke Aplikasi TikTok

Langkah pertama, pengguna harus masuk ke aplikasi TikTok. Jika pengguna belum punya aplikasinya, maka pengguna bisa mengunduhnya di Playstore. Buka Playstore, lalu ketikkan TikTok di kotak pencarian. Setelah itu, pencet tombol Unduh supaya aplikasi bisa segera terunduh. Jika proses unduhan sudah selesai, langkah selanjutnya ialah memasang aplikasi.

Cara untuk memasangnya sangat gampang, cukup pencet hasil unduhan dan secara otomatis akan terpasang. Setelah terpasang, pengguna bisa mulai menggunakan aplikasi TikTok nya.

2. Cari Video yang Diinginkan

Langkah berikutnya ialah mencari video yang diinginkan, atau sesuai keinginan pengguna. Pengguna bisa memilih serta mengatur sendiri, video yang nantinya akan diunduh. Jika pengguna bingung, pengguna bisa mengandalkan fitur FYP atau For Your Page. Fitur tersebut akan membuat pengguna dapat melihat video yang sedang terkenal.

3. Pencet Menu Bagikan

Setelah menemukan video yang diinginkan, selanjutnya pencet menu Bagikan atau Share. Caranya pencet titik tiga di samping kanan video, lalu cari opsi Bagikan atau Share. Jika sudah, pengguna bisa ke langkah berikutnya.

4. Pencet Opsi Simpan Video

Langkah yang keempat ialah memencet opsi Simpan Video. Setelah memencet opsi Share, selanjutnya pengguna harus memencet opsi Simpan Video. Dengan begitu, video akan terunduh secara full screen.

5. Video akan Tersimpan di Galeri

Jika video sudah benar-benar terunduh, maka video TikTok akan tersimpan di galeri. Cara untuk melihatnya sangat gampang, cukup buka galeri. Pergi ke folder Unduhan atau TikTok, untuk memeriksa video yang baru diunduh.

Download Melalui Situs Khusus

Cara yang kedua berikut hampir mirip dengan cara pertama, cuma saja di cara berikut memakai situs khusus. Situs yang digunakan ialah Snaptiktok. Situs khusus yang bisa mengunduh beragam video TikTok. Caranya juga sangat gampang, pengguna cukup mengikuti cara diatas dari nomor satu hingga tiga.

Setelah memencet opsi Share, langkah selanjutnya ialah memencet opsi Salin Link. Buka situs Snaptiktok, lalu tempel link tersebut di kotak pencarian. Pencet tombol Download, supaya video TikTok full screen bisa terunduh.

Itulah cara download video TikTok full screen yang sangat gampang. Pengguna bisa mengikuti salah satu cara diatas. Pastinya kedua cara diatas sangat gampang, dan mudah dipahami.

error: Content is protected !!