Inilah Cara Pakai GBWhatsapp di PC Termudah

Aplikasi perpesanan online WA atau WhatsApp memang terbukti sangat digemari saat ini. Kepopulerannya tersebut membuat beberapa developer membuat aplikasi modnya seperti salah satunya yaitu GB WhatsApp atau biasa disebut GBWhatsApp. Baru-baru ini banyak yang bertanya tentang bagaimana cara pakai gbwhatsapp di PC.

Sebagian besar mengira jika aplikasi modifikasi WA tersebut hanya bisa diaplikasikan via smartphone saja. Padahal, sama seperti aplikasi lain, GBWhatsApp sebetulnya dapat dijalankan melalui komputer atau PC. Bagaimana cara memakai aplikasinya di PC? Berikut ulasan selengkapnya.

Mengaplikasikan GB WhatsApp Melalui PC Hanya Bisa dengan Emulator

Sebelumnya, harus diketahui jika aplikasi GBWhatsApp sebetulnya tidak disediakan untuk perangkat PC. Hanya saja, zaman sudah semakin canggih. Jadi, ada banyak aplikasi penolong yang bisa diandalkan yaitu emulator. Mungkin para penggemar game tidak asing dengan aplikasi tersebut.

Emulator memang sering dipakai gamers saat memainkan permainan hp dengan resolusi tinggi. Tujuannya tentu agar memainkannya makin nyaman. Jadi, gamenya bisa disambungkan pakai emulator tersebut, sehingga bisa diaplikasikan via PC. Begitu juga saat ingin menggunakan aplikasi GB WhatsApp di PC harus menggunakan emulator. Rekomendasi emulator paling aman adalah NoxPlayer.

Cara Pakai GBWhatsApp di PC Menggunakan Emulator NoxPlayer

Sudah sedikit dijelaskan pada pembahasan sebelumnya, jika ingin mengaplikasikan GBWhatsApp di PC, perlu emulator. Jadi, penjelasan kali ini akan membahas tentang bagaimana cara pakai GBWhatsApp dengan emulator NoxPlayer. Berikut langkah-langkahnya:

1. Pastikan PC Sesuai Spesifikasi

Sebelum menggunakan cara ini, pengguna perlu memastikan kondisi PC yang akan digunakan. Pastikan sudah memiliki spesifikasi minimal. PC harus punya paling tidak RAM berukuran 2GB ke atas. Dengan begitu, prosesnya nanti akan berjalan lebih lancar.

2. Download NoxPlayer

Setelah memastikan kondisi PC sudah sesuai spesifikasi, lanjutkan dengan mengunduh emulatornya. Mungkin ada yang bertanya mengapa harus pakai emulator NoxPlayer? Hal ini karena, emulator tersebut terbukti paling ringan. Cukup cari saja di internet “NoxPlayer For Windows” lalu unduh seperti biasanya. Apabila sudah terunduh, pastikan sudah masuk di desktop.

3. Download Aplikasi GBWhatsApp

Langkah berikutnya bisa langsung unduh aplikasi GBWhatsApp. Cari saja link unduhan aplikasi tersebut di internet. Banyak situs yang menyediakan link gratis dan bisa dimanfaatkan oleh pengguna. Pilih situs terpercaya supaya tidak malah membawa virus yang bisa membahayakan PC.

4. Buka NoxPlayer

Apabila sudah berhasil download aplikasi GBWhatsApp, tidak bisa langsung menginstalnya. Install aplikasi tersebut hanya bisa dilakukan melalui emulator NoxPlayer. Caranya adanya buka dulu emulator NoxPlayer.

Setelah itu, install GBWhatsApp dengan 2 cara. Cara pertama adalah pengguna bisa melakukan “drag and drop” file aplikasi GBWhatsApp yang sudah diunduh tadi, langsung ke NoxPlayer. Selain itu, pengguna juga boleh menggunakan cara lainnya yaitu klik ikon “+ APK” lalu pilih “GBWhatsApp”.

5. Tunggu Proses Install Selesai

Jika sudah, tinggal menunggu proses instalasi selesai. Tenang saja, proses instalasi ini tidak akan membutuhkan banyak waktu. Pasalnya, baik GBWhatsApp maupun NoxPlayer sendiri termasuk aplikasi ringan. Hal itulah yang membuat semua prosesnya berjalan dengan cepat.

6. Buka GBWhatsApp, Masukkan Beberapa Data yang Diperlukan

Nanti apabila sudah berhasil terinstall, pada layar pertama kali akan muncul pop up persetujuan. Pengguna klik saja pada menu “setuju”. Setelah itu masukkan nomor HP dan lakukan verifikasi via telepon atau SMS. Tidak lupa juga pasang nama dan foto profil selayaknya menggunakan WA pada umumnya.

7. GBWhatsApp Sudah Bisa Dipakai Via PC

Saat semua langkah sudah dilakukan dengan baik, artinya GBWhatsApp sudah bisa langsung dipakai. Pengguna bisa coba kirim pesan pada kontak yang diinginkan. Jika memang semua langkah-langkah dari awal tadi dijalankan dengan baik, sepertinya tidak akan sampai terjadi masalah.

Itulah tadi cara pakai GBWhatsApp di PC termudah cukup dengan memanfaatkan emulator. Apabila ingin tahu lebih banyak lagi informasi tentang teknologi, aplikasi, maupun gadget, silahkan kunjungi situs rollingstone.co.id. Pasalnya, hanya situs tersebut yang terbukti paling lengkap dan berkualitas.

error: Content is protected !!