Inilah Jenis Layanan Sewa Mobil yang Perlu Diketahui Sebelum Melakukan Penyewaan

Layanan sewa mobil menjadi salah satu pilihan untuk memenuhi kebutuhan tertentu. Memanfaatkan layanan ini cukup menguntungkan jika dibandingkan dengan transportasi umum maupun mobil pribadi. Disamping itu, terdapat beberapa jenis layanan sewa mobil yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Berbagai jenis layanan ini tentu mempunyai biaya, persyaratan dan perjanjian sewa yang berbeda-beda. Masalah teknis tersebut biasanya sesuai dengan ketentuan dari pihak penyedia layanan sewa atau rental. Agar lebih paham mengenai jenis layanan sewa mobil, berikut penjelasannya:

1. Sewa Mobil Harian

Jenis layanan satu ini menyediakan sewa mobil berdasarkan pemakaiannya, yaitu perhari. Namun durasi waktu untuk layanan sewa mobil harian ini berbeda-beda di setiap rental. Biasanya durasi tersebut berkisar pada 12-24 jam atau 2 hari.

2. Sewa Mobil Bulanan

Hampir sama dengan jenis layanan sebelumnya, sewa mobil bulanan ini mempunyai tempo waktu sewa minimal satu bulan. Hitungan untuk jenis layanan ini yaitu biasanya ditetapkan selama 30 hari. Namun jika pemakaian mobil hanya mencapai 25 hari, maka hitungannya tetap termasuk sewa bulanan.

3. Sewa Mobil Jangka Panjang/ Tahunan

Masih berkisar pada lama waktu sewa mobil, jenis layanan ini biasanya menawarkan penyewaan sekitar enam bulan hingga satu tahun atau lebih. Jenis layanan sewa mobil satu ini biasanya banyak digunakan oleh perusahaan maupun pebisnis yang sering melakukan perjalanan atau lainnya.

4. Sewa Mobil Antar Jemput

Berbeda dengan layanan sebelumnya, sewa mobil antar jemput ini dapat menjadi opsi pilihan jika membutuhkan jasa pengantaran ke suatu tempat. Misalnya seperti antar jemput dari daerah ke daerah tertentu atau antar jemput untuk transportasi dari dan ke bandara.

5. Sewa Mobil Lepas Kunci

Jika layanan sebelumnya menggunakan jasa layanan sopi, berbeda dengan jenis layanan satu ini. Sewa mobil lepas kunci ini artinya penyewaan mobil tanpa sopir dan mobil langsung diserahkan kepada pihak penyewa.

Biaya sewa untuk jenis layanan ini biasanya cukup terjangkau dengan kapasitas mobil yang cukup luas. Disamping itu tentu pihak penyewa harus memenuhi beberapa ketentuan dan syarat yang sudah ditetapkan dari rental.

6. Sewa Mobil City Tour

Jenis layanan sewa mobil ini diperuntukkan bagi para wisatawan di suatu daerah tertentu. Layanan satu ini akan sangat membantu para wisatawan yang ingin menikmati berbagai tempat wisata untuk dikunjungi.

Menggunakan layanan sewa mobil tour beserta sopirnya menjadi pilihan tepat ketika melakukan perjalanan wisata. Pasalnya, jasa sopir yang digunakan sudah paham betul tempat-tempat wisata di daerah tersebut.

7. Sewa Mobil Full Service

Layanan sewa mobil full service memberikan layanan untuk seluruh kebutuhan yang berkaitan dengan perjalanan ketika menyewa mobil tersebut. Beberapa layanan yang diberikan seperti biaya untuk bensin, tiket masuk wisata, masuk tol, dan lain sebagainya.

Mengetahui jenis layanan sewa mobil ini akan sangat membantu untuk keperluan bisnis, berwisata, liburan maupun perjalanan lainnya. Bagi warga semarang ataupun pengunjung daerah tersebut, terdapat rental sewa mobil semarang yang menyediakan berbagai pilihan dan fasilitas di dalamnya.

error: Content is protected !!