Jenis Alat Bantu Dengar yang Bisa di Cas yang Ada Sekarang

Bagi seseorang yang tidak dapat mendengar atau tuli, perlu memakai alat untuk mendengar. Alat bantu mendengar dapat digunakan oleh lansia juga untuk dapat menangkap suara semisal percakapan, dengan baik. Seiring berjalannya waktu, alat seperti ini semakin dikembangkan, seperti 5 alat bantu dengar yang bisa di cas dan digunakan secara lebih praktis berikut:

1. BiON C – 108

Tipe yang pertama dari alat bantu dengar adalah BiON C -108 yang dapat digunakan di telinga kiri ataupun telinga kanan. Alat bantu dengar ini mempunyai frekuensi sebesar 300-4000 Hz. Selain itu, juga dengan tingkat amplifikasi sebesar 38 dB, dengan baterai dapat diisi ulang dan dapat beroperasi selama 24 jam.

Jenis alat bantu dengar ini dapat membantu masalah gangguan pendengaran mulai dari skala yang ringan hingga berat. Lalu, alat bantu dengar tipe ini dapat digunakan setiap hari, sehingga memudagkan para penderita dalam berkomunikasi dengan orang di sekitarnya. Kebanyakan alat tipe ini mempunyai warna krem dengan jenis model BTE atau biasa disebut behind the ear.

2. SE – 220

Urutan kedua adalah alat bantu dengar tipe SE-220. Tipe ini memiliki desain yang menarik seperti headphone yang tentunya terlihat lebih trendi. Alat ini bisa dihubungkan ke handphone untuk mendengar adanya notifikasi, musik ataupun yang lainnya. Bahkan, penggunananya dapat menerima telepon secara langsung karena terintegrasi dengan sistem seluler.

Tentunya alat bantu dengar tipe SE-220 dapat dicas kembali dan bisa menghemat penggunaan baterai. Soal frekuensinya, SE-220 memiliki kemampuan sebesar 200-7500 Hz dengan tingkat amplifikasi 37 dB. Sedangkan terkait penggunaannya,  alat ini dapat dimanfaatkan oleh orang yang mengalami gangguan pendengaran tingkat ringan sampai berat.

3. BiON K-88

BiON K-88 adalah salah satu alat bantu dengar yang bisa di cas. Alat jenis ini cocok digunakan oleh penderita gangguan pendengaran ringan hingga sedang. Tipe ini memiliki frekuensi 250-3800 Hz dan tingkat amplifikasi 30 dB serta dapat digunakan oleh anak-anak.

Pengguna cukup mengatur tombol on dan tombol off untuk menggunakannya. Selain itu, juga terdapat volume suara yang dapat diatur. Alat ini tidak perlu berganti baterai dan cukup mengisi ulangnya saja, dan tentunya lebih hemat uang pembelian baterai yang biasanya memberatkan.

4. Starkey Livio Edge Al

Alat bantu dengar ini terdapat beberapa jenis model seperti behind the ear atau in ear. Tipe alat ini dapat dicas penuh hanya dalam waktu 3.5 jam, dari posisi habis sampai terisi penuh. Selain itu alat ini juga punya model receiver in channel dan in the canal.

Uniknya, alat bantu dengar ini berukuran kecil dan dapat disimpan di dalam kantung. Sehingga memungkinkan Starkey Livio Edge Al untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Kelebihan lainnya adalah dapat diisi ulang secara langsung dan sepasang.

5. Phonak Audeo BR

Perangkat bantu dengar terakhir yang dapat dicas adalah Phonak Audeo BR.  Model dari alat bantu dengar ini adalah receiver in channel yang memiliki sambungan Bluetooth. Alat ini dapat dicas atau isi ulang selama 3 jam saja untuk penggunaan selama 24 jam.

Jenis alat yang terakhir ini dapat digunakan oleh semua kalangan masyarakat, baik anak-anak atau orang dewasa atau mungkin lansia. Cara pengisian baterai yang dapat dicas menjadi salah satu kelebihan dari alat ini. Karena dapat menghemat biaya pembelian baterai baru.

Demikianlah tadi sajian informasi mengenai jenis-jenis alat bantu dengar yang bisa dicas yang ada sekarang ini. Bagaimana? Tertarik untuk memilikinya? Kunjungi saja Aqm-hearingcenter.comagar mengetahui informasinya secara lebih jelas dan lengkap!

error: Content is protected !!