Kunci Sukses Menjadi Seorang Creativepreneur

by cs_angpao78
0 comment

ANGPAO.IDKunci Sukses Menjadi Seorang Creativepreneur – Menjadi entrepreneur (kewirausahaan) saja tidak cukup. Diperlukan sebuah kreativitas (creative), terutama memanfaatkan informasi dan teknologi agar tetap eksis dibidang yang diminati. Creativepreneur sendiri adalah bagaimana kita berusaha sesuai dengan kreativitas yang kita miliki. Ada beberapa Kunci Sukses Menjadi Seorang Creativepreneur, yakni:

1. Kunci pertama berpikir kreatif

Kreatif bukan berarti hiperaktif yaitu tindakan yang berlebihan dan tidak wajar serta tidak terkontrol. Melainkan kreatif dalam hal ini adalah kemampuan diri untuk berpikir tentang berbagai macam hal dan bertindak lebih baik yang mengarah pada hal positif

Mencari ide yang berbeda dari biasanya. Cari yang baru dan belum digunakan orang lain. Seperti tokon Fahri di film Ketika Cinta Bertasbih yang memilih menjual bakso yang berbentuk hati. Menemukan ide dapat dilakukan dengan cara banyak membaca, memetakan kebutuhan manusia ke depan, berdiskusi dengan teman yang seide, kombinasikan informasi-informasi yang diperoleh untuk mendapatkan ide-ide baru, dan lakukan secara bertahap apa yang telah diimpikan.

2. Kunci kedua siapkan faktor pendukung

Jika anda memilih untuk berbisnis dari rumah, maka anda harus mempersiapkan perangkat internet dengan kecepatan yang cukup untuk mendukung bisnis anda. Bangun networking di jejaring soal. Manfaatkan hubungan pertemanan di blog, facebook, twitter dan lainnya. Lakukan promosi bisnis anda dengan cara kreatif, misalnya kuis dengan pertanyaan yang simpel dan berhadiah produk jualan kita hanya sekedar pulsa 10 ribu. Kuis ringan ini mengikat pembaca, lama-lama mereka rajin membuka wall facebook atau twitter anda.

3. Kunci ketiga manajemen waktu

Manajemen waktu secara umum adalah suatu perencanaan, mengorganisir, menggerakkan, dan pengawasan, terhadap produktivitas waktu. Sebisa mungkin atur dan gunakan waktu sebaik-baiknya, bagi waktu untuk keluarga, pribadi, dan juga bisnis. Walaupun berbisnis di rumah sekalipun, diperlukan manajemen waktu yang baik. Buat jadwal yang rapi dan coba dipatuhi. Misalkan, jam kerja setelah memasak sekitar pukul 09.00 WIB saat anak-anak sudah berangkat sekolah. Saat jam istirahat siangpun anda beristirahat. Jaga kesehatan agar bisnis jalan, badan tidak tumbang. Walau bagaimanapun kesehatan anda sendiri merupakan salah satu modal utama yang tak ternilai, jadi penting untuk menjaganya sehat dan segar selalu, sempatkan berolahraga dan mereferesh pikiran.

4. Kunci keempat berdoa

Setelah berusaha semaksimal mungkin. Sebagai manusia biasa, kita wajib mempercayai kekuatan Tuhan pengatur segalanya. Tingkatkan ibadah agar usaha yang dijalani menjadi berkah. Ketika ujian melanda, krisis atau bangkrut, jangan larut dalam kesedihan, cobalah untuk bangkit dan raih kesuksesan. Jangan lupa keluarkan zakat 2,5 % dari setiap keuntungan.

Demikianlah tadi beberapa Kunci Sukses Menjadi Seorang Creativepreneur. Semoga dapat memberikan referensi bermanfaat menginspirasi dalam mencapai kesusesan. Selamat mencoba kunci sukses menjadi seorang creativepreneur!!

Related Posts