Lagu Dangdut Nostalgia yang Masih Jadi Idola

Ada beberapa lagu dangdut nostalgia yang hingga saat ini masih saja banyak digandrungi oleh para penikmat musik. Meski sempat diremehkan dan dianggap sebagai lagu aliran kelas bawah, namun ternyata jenis lagu berirama rancak ini tak pernah ada matinya. Dari waktu ke waktu, lagu dangdut terus hadir di blantika musik tanah air.

Lagu dangdut bahkan banyak dimodifikasi sehingga dapat digunakan dalam berbagai acara. Akan tetapi dari sekian banyak lagu baru yang terus lahir, ada beberapa lagu dangdut yang tak lekang oleh waktu. Deretan lagu nostalgia ini bahkan mampu menghipnotis pendengarnya sehingga ikut bergoyang:

1. Sekuntum Mawar Merah

Lagu dangdut yang memiliki judul Sekuntum Mawar Merah ini merupakan lagu dari salah satu diva musik dangdut yang ada di Indonesia, yaitu Elvy Sukaesih. Pada tahun 1971, lagu yang sangat populer ini dirilis untuk pertama kalinya. Kemudian dirilis dan dinyanyikan ulang oleh Rhoma Irama pada tahun 1994. Saat itu lagu ini dibawakan duet bersama Lata Mangeshkar.

2. Kopi Dangdut

Siapa tak kenal lagu yang satu Kopi Dangdut. Lagu yang populer dan hits pada zamannya ini sampai sekarang masih banyak yang mencari untuk download mp3. Melalui berbagai modifikasi, lagu bertempo rancak ini masih banyak berkumandang di berbagai tempat dan acara.

Lirik lagu Kopi Dangdut merupakan ciptaan Fahmi Shihab, akan tetapi iramanya menggunakan lagu Moliendo Cafe yang berasal dari Venezuela, melalui lisensi. Lagu Kopi Dangdut ini pertama kali dirilis pada tahun 1991 di Jepang. Baru setelah itu Kopi Dangdut diputar dan diperjual belikan di tanah air sesuai kesepakatan antara Fahmi Shibab dengan pihak Reciku Record Jepang.

3. Piano

Salah satu lagu dangdut nostalgia yang sangat populer adalah lagu yang berjudul Piano. Lagu ini dipopulerkan oleh Rhoma Irama secara duet dengan Rita Sugiarto. Lagu ini menceritakan tentang seorang guru yang dengan sabar mengajari muridnya untuk bermain piano.

4. Pandangan Pertama

Pada tahun 1971, lagu Pandangan Pertama dirilis dan meledak di pasaran untuk pertama kalinya. Dengan menggunakan kostum ala Elvis Presley, A Rafiq sanggup melejitkan namanya sejajar dengan penyanyi dangdut kelas atas lainnya. Lagu ini kemudian kembali hits tahun 2000, saat dibawakan Slank bareng Nirina Zubir sebagai soundtrack film “Get Married”.

5. Bukan Pengemis Cinta

Dirilis pertama pada era tahun 80an, lagu Bukan Pengemis Cinta mampu menjadi lagu dangdut yang sangat populer. Lagu ini diciptakan oleh Jhonny Iskandar dan dibawakan sendiri olehnya. Selama kurun waktu 1980 hingga awal 1990, lagu ini bertahan di tangga musik dangdut tanah air.

Itulah deretan lagu dangdut nostalgia yang sangat melegenda di tanah air, bahkan masih sering dinyanyikan hingga saat ini. Ingin memiliki koleksinya? Sekarang semua lagu bisa diunduh secara gratis tanpa ribet. Semoga bermanfaat dan selamat mendengarkan.

error: Content is protected !!