Membuat Tas dari Karung Goni, Ahmad Fajri Jadi Pengusaha Sukses

ANGPAO.ID – Membuat Tas dari Karung Goni, Ahmad Fajri Jadi Pengusaha Sukses Seperti diketahui apabila karung goni identik dengan bahan yang biasa dipakai untuk menyimpan beras dan beberapa bahan pangan lainnya, akan tetapi berbeda ketika berada di tangan Ahmad Fajri itu salah seorang pemuda yang sukses membuat tas dari bahan karung goni dan ia pun sukses menyulap karung goni menjadi berbagai jenis tas keren yang sangat kekinian dan dan tidak kalah dengan tas yang terbuat dari bahan pada umumnya. Omset yang didapatkan oleh Ahmad Fajri yaitu mencapai Rp100 Juta.

Membuat tas dari karung goni memang sekilas seperti sesuatu yang tidak mungkin, akan tetapi jika berada di tangan yang memang kreatif maka hal tersebut bisa saja terjadi dan hal ini sudah dilakukan oleh Ahmad Fajri seorang pria yang berasal dari Jakarta, di mana Iya sukses membangun bisnis sendiri bernama Rumah Karung Goni pada tahun 2014 yang lalu, pada mulanya ia memperoleh tawaran dari seorang makan hanya untuk menjual bahan kain goni saja, akan tetapi ia malah berpikir jika karung goni ternyata bisa dikreasikan menjadi sebuah tas yang mempunyai nilai eksotis dan mempunyai bahan kain yang memang bagus.

Dari pemikiran Ahmad Fajri saat itu, ternyata karung goni mempunyai bahan yang sangat kuat dan jarang digunakan untuk dipakai sebuah tas, sehingga dirinya berpikir apabila karung goni tersebut ternyata bisa dijadikan tas apabila dikreasikan dengan tepat dan disesuaikan zaman.

Tas dari Karung Goni - IGrumahkarunggoni1
Tas dari Karung Goni – IGrumahkarunggoni1

Kepada awak media, ahmad Fajri menegaskan apabila karung goni merupakan hal yang memang tidak lazim di masyarakat Indonesia sehingga dirinya mempunyai tantangan tersendiri bisnis berbahan dasar tersebut dan untuk awal idenya sendiri yaitu ketika dirinya ditawarkan oleh temannya untuk menjual bahan karung goni.

Dari pengakuan ahmad Fajri, jika bisnisnya memang pada mulanya tidak langsung berkembang pesat seperti sekarang ini dan dia pun tidak pantang menyerah dan terus melakukan promosi dengan memperkenalkan produknya tersebut kepada masyarakat dan akibat gigihan dalam promosi yang ia lakukan, makna tas karung goni sampai saat ini menjadi salah satu tas yang sangat disukai apalagi untuk modelnya sendiri sudah kekinian.

Untuk modal pertama yang dikeluarkan oleh Ahmad Fajri yang bisa menjadi sosok kreatif untuk anda semua, ia mengatakan apabila waktu awal mula bisnis tas berbahan karung goni ia hanya mengeluarkan modal sebesar Rp15 juta akan tetapi menurutnya, walaupun modal penting namun yang paling penting lagi adalah kreatif untuk menjadikan karung goni menjadi tas yang memang banyak dipakai dan disukai oleh masyarakat.

Model Bisnis yang dilakukan oleh Ahmad Fajri yaitu menjual tas sesuai pesanan dan juga beruang dan Selain itu dirinya menjual bahan dasar berupa kain goni itu sendiri, selanjutnya untuk proses pembuatan supaya menghasilkan produk jadi seperti tas, maka dimulai dari desain terlebih dahulu selanjutnya pemilihan bahan, lalu kain dipotong dan dilakukan sablon dan yang paling terakhir dijahit.

Untuk masalah proses setiap golongan bervariatif antara 5 sampai 20 hari tergantung dari pesanan itu sendiri. Ahmad Fajri mengatakan, apabila dirinya saat memulai bisnis hanya melayani dua jenis tas dan sekarang ini dirinya bisa melayani 10 model tas dan untuk minimal order 36 buah harga jualnya sendiri sekitar Rp35.000 tergantung ukuran dan kualitas dan omset yang ia dapatkan yaitu kisaran Rp 100 juta per bulan.

error: Content is protected !!