Mengenal Free Fire MAX dan Perbedaannya Dengan Free Fire Standar

Sejak dirilis pada November 2017, Free Fire sudah menemani pemain yang memiliki smartphone berspesifikasi rendah. Namun, seiring dengan tren remaster pada game belakangan ini, Free Fire juga mengikuti tren tersebut. Dari Free Fire standar, kini telah hadir Free Fire MAX.

Sesuai dengan namanya, Free Fire MAX tetaplah Free Fire yang biasa pemain kenali. Tidak hanya memiliki perbedaan nama, Free Fire MAX menawarkan pengalaman yang berbeda dibandingkan versi original. Lantas, seperti apa perbedaannya Free Fire MAX itu?

Mengenal Free Fire MAX, Free Fire Versi Upgrade

Sebagai pemain Free Fire, mungkin pembaca sudah jenuh dengan kritikan mengenai tampilan grafis dari game tersebut. Karena itu, Garena kini merilis versi Free Fire dengan tampilan yang lebih indah untuk dipandang, yaitu Free Fire MAX.

Dirilis secara worldwide pada 28 September 2021, Free Fire MAX memberikan pengalaman bermain dalam versi HD. Jadi, bagi pemain yang merasa smartphonenya cukup canggih, maka dapat mengunduh Free Fire MAX pada Play Store atau App Store.

Tetapi, apakah dengan berganti ke Free Fire MAX harus mengulang kembali permainan dari awal? Tentu tidak. Pemain Free Fire standar dapat melakukan sinkronisasi akun untuk bermain di versi MAX. Pemain FF standar juga diperbolehkan cross-play dengan pemain versi MAX.

Begini Perbedaan Free Fire MAX dengan Free Fire Standar

Di samping dari namanya, Free Fire MAX memiliki perbedaan yang signifikan dibandingkan dengan versi original atau standar. Hal ini tentu dibuat agar Free Fire dapat bersaing dengan game mobile FPS lainnya. Berikut berbagai perbedaan Free Fire MAX dengan yang standar:

1. Tampilan Grafis FF MAX Lebih Memukau

Free Fire MAX tidak dinamakan MAX tanpa alasan. Tampilan grafik pada Free Fire MAX memiliki kualitas yang maksimal, baik dari pemandangan pulau dan objek-objek sekitar. Game menjadi lebih realistis dan objek-objek menjadi lebih berwarna. Tampilan map bahkan menjadi lebih jelas.

2. Hadirnya Konten Eksklusif Untuk FF MAX

Free Fire MAX tidak hanya menyajikan tampilan HD, namun pemain juga akan disajikan konten eksklusif. Adapun dari konten tersebut ialah map baru Bermuda Max, mode baru Craftland, dan tampilan lobby yang dapat diputar 360 derajat.

3. Spesifikasi FF MAX Yang Lebih Berat

Perbedaan selanjutnya jelas dari spesifikasi yang dibutuhkan untuk menjalankan game. Untuk menjalankan Free Fire MAX, direkomendasikan untuk memiliki CPU octa-core, RAM 4 GB, dan ruang penyimpanan 4GB. Meski begitu, spesifikasi tersebut masih terbilang ringan dibandingkan dengan game berat lainnya.

4. Perbedaan Animasi dan Draw Distance pada FF MAX

Selain tampilan map dan grafis, Free Fire MAX juga memiliki animasi gerakan yang lebih halus. Jadi, pemain tidak hanya dapat memiliki nama ff keren, namun juga animasi dan audio yang lebih keren.

Tidak hanya animasi, namun jarak pandang atau draw distance pada Free Fire MAX juga lebih jauh. Hal ini akan semakin memudahkan pemain untuk melihat musuh dari kejauhan.

Sekian penjelasan mengenai Free Fire MAX, dan perbedaannya dengan versi standar. Sudah tidak diragukan lagi, dengan adanya Free Fire MAX, maka pengalaman bermain FF akan lebih mengasyikkan. Untuk informasi lainnya mengenai FF, silahkan mengunjungi artikel-artikel di jmkp.co.id.

 

error: Content is protected !!