Peluang Usaha Bisnis Bubur Ayam Modal Rp 3 Jutaan

by Evan Mulyana
0 comment

ANGPAO.ID – Peluang Usaha Bisnis Bubur Ayam Modal Rp 3 Jutaan Salah satu jenis makanan yang biasa dikonsumsi pada pagi hari dah sangat direkomendasikan adalah bubur ayam. Hampir semua orang menyukai bubur ayam dikarenakan selain memberikan rasa yang kenyal dan juga nikmat, akan tetapi bubur ayam adalah salah satu jenis makanan yang harganya murah sehingga hal ini sangat disukai oleh masyarakat di Indonesia. Bubur ayam adalah jenis makanan yang bukan hanya disukai oleh anda yang bertubuh sehat, akan tetapi orang sakit pun biasanya akan memakan bubur ayam sehingga untuk bisnis bubur ayam ini menjadi salah satu bisnis yang tidak akan ada matinya dan bisa menjadi peluang usaha yang sangat bagus.

Peluang usaha bisnis bubur ayam menjadi salah satu bisnis yang tidak harus memerlukan modal yang besar, dikarenakan anda yang hanya mempunyai 3 jutaan sudah bisa menjadi pengusaha bubur ayam yang pastinya nya akan memperoleh untung yang besar dari penjualan bubur ayam. Bubur ayam menjadi sebuah makanan yang banyak dicari orang untuk sarapan atau makanan ringan di malam hari dan juga pagi hari dan selanjutnya, dari beberapa jenis makanan yang menguntungkan untuk dijual hanyalah bubur ayam dikarenakan sudah mempunyai pangsa pasar tersendiri.

Tips usaha bubur ayam

Di bawah ini ada beberapa tips yang bisa anda lakukan supaya usaha bubur ayam anda lebih maju dan berkembang dan untuk tipsnya sendiri adalah sebagai berikut:

  1. Ketika anda ingin membuka lapak penjualan bubur ayam maka silakan mencari lokasi yang strategis diantaranya dekat sekolah, dekat kampus, di area perumahan, dan beberapa tempat yang memang ramai dikunjungi orang.
  2. Selalu menjaga kebersihan dari bubur ayam anda ada dan gerobak ataupun lokasi dagang supaya nyaman bagi para pembeli
  3. Selalu memberikan kepuasan pada konsumen baik dari rasa bubur ayam dan juga pelayanan Anda kepada mereka
  4. Apabila perlu maka silakan Anda melakukan promo di media sosial baik Facebook dan Instagram supaya usaha anda lebih dikenal oleh orang lain
  5. Jangan patah semangat dan terus berdoa dan berusaha supaya usaha bubur ayam Anda bisa sukses dan berkembang baik.

Modal awal usaha bubur ayam

Setelah anda semua membaca tips sukses usaha bubur ayam di atas, maka dibawah ini adalah perkiraan modal awal yang harus anda keluarkan ketika ingin menjadi seorang pedagang bubur ayam di antaranya adalah sebagai berikut:

  • 1 Buah Gerobak atau etalase: Rp. 2.000.000
  • 1 Buah Kompor dan tabung gas: Rp. 250.000
  • 1 Buah Dandang besar: Rp. 200.000
  • Mangkuk dan sendok: Rp. 300.000
  • Topless dan tempat sambal/kecap: Rp. 100.000
  • 1 Buah Ember dan lap: Rp. 80.000
  • 5 Buah Kursi baso: Rp. 120.000
  • Bahan awal: Rp. 200.000

Total Modal Awal : Rp 3.150.000

Nah itulah pembahasan kami tentang salah satu peluang usaha yaitu menjadi seorang pedagang bubur ayam di mana bubur ayam adalah salah satu jenis makanan yang paling dicari oleh banyak orang baik untuk sarapan pagi ataupun sekedar mengganjal perut di malam hari. Semoga artikel yang kami bahas pada hari ini bisa menjadi referensi peluang usaha untuk anda semua.

Related Posts