Peluang Usaha Bisnis Donat Rumahan Modal Rp 3 Jutaan

by Evan Mulyana
0 comment

ANGPAO.ID – Peluang Usaha Bisnis Donat Rumahan Modal Rp 3 Jutaan Peluang usaha atau peluang bisnis sebetulnya sangat mudah untuk dilakukan oleh siapapun mereka yang ingin mempunyai pekerjaan tetap terutama bagi para pengusaha UMKM dikarenakan mereka bisa berdiri sendiri walaupun hanya mempunyai sebuah perusahaan kecil dan meniti dari awal, akan tetapi hal tersebut ketika dilakukan dengan sepenuh hati dan dedikasi yang sangat bagus maka dipastikan usaha yang tadinya kecil bisa menjadi sebuah usaha besar dan adapun yang tadinya bekerja sendiri ketika usaha anda semakin maju, maka anda pun bisa mempunyai pegawai dan selanjutnya bisnis akan cerah. Salah satu peluang usaha rumahan yang sangat direkomendasikan untuk Anda coba yaitu bisnis usaha donat rumahan dikarenakan salah satu jenis makanan ini, sangat disukai oleh masyarakat di Indonesia.

Peluang bisnis usaha donat rumahan menjadi salah satu bisnis yang sangat direkomendasikan untuk Anda coba hal ini dikarenakan donat adalah salah satu jajanan yang sangat populer dan disukai oleh masyarakat Indonesia dan makanan ini pun masuk untuk seluruh segmen usia dan genre. Orang tua sangat suka donat dan begitupun anak kecil menyukai donat. Sehingga usaha ini bisa menjadi salah satu referensi untuk anda semua yang ingin membuka sebuah UMKM maka bisa fokus untuk menjual donat.

Donat adalah Jajanan yang sangat populer dan disukai masyarakat dimana anda bisa membuka sebuah bisnis donat dengan modal yang sangat kecil yang diperkirakan hanya sekitar 3 jutaan, selanjutnya anda ada yang tidak mempunyai tempat untuk berdagang maka solusinya adalah bisa dengan mempromosikan dan produk donat anda ada di media sosial secara online, selanjutnya untuk offline anda bisa menitipkan donat hasil buatan anda di beberapa warung terdekat, sekolah, kantin, dan beberapa lapak dagangan makanan yang memang mau menerima penitipan barang dagangan seperti donat.

Tips sukses usaha donat rumahan

Bagi anda semua yang ingin sukses dengan usaha donat rumahan, maka di bawah ini dari berbagai sumber yang kami rangkum ada beberapa tips yang bisa Anda coba di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Selalu up to date untuk mengetahui kabar seputar donat baik dari penampilan dan juga rasa dan anda dianjurkan untuk belajar cara membuat donat yang saat ini mempunyai ragam rasa dan juga bentuk topping.
  2. Buatlah sebuah brand milik anda sendiri ketika ingin membuka usaha donat misalnya donat zaman now dan sebagainya
  3. Selalu membuat donat yang mempunyai varian rasa dan juga warna dan tampilan yang yang bisa memikat para konsumen untuk membeli donat buatan anda
  4. Jangan sampai malas untuk selalu melakukan promo di media sosial seperti Instagram dan Facebook supaya memberitahukan kepada netizen jika anda mempunyai sebuah usaha donat rumahan yang bisa dikirim untuk masalah pemesanan
  5. Buatlah sebuah website atau blog yang memperkenalkan donat buatan anda
  6. Apabila anda mempunyai waktu, maka bisa menjual donat di beberapa toko e-commerce scorpio sampai Bukalapak
  7. Anda bisa mempromosikan dan sekaligus menjual donat hasil karya anda di media sosial Facebook dan jangan malu untuk tag teman Anda ada dengan gambar donat hasil karya anda sendiri
  8. Selalu semangat dan tidak boleh pesimis ketika anda membuka usaha donat rumahan dikarenakan dengan sikap optimis anda bisa menjadi seorang pengusaha yang maju.

Modal donat rumahan

Di bawah ini adalah prediksi untuk modal yang harus anda keluarkan sebagai modal awal membuka perusahaan donat rumahan yang hanya bermodalkan kisaran Rp3 jutaan.

  • Materi pemasaran Seperti logo usaha sanpai flyer : Rp. 500 ribu
  • Alat untuk masak Seperti Mixer, penggorengan, kompor gas, dll: Rp. 600 ribu
  • Alat Oven kompor: Rp. 400 ribu
  • Wadah donat: Rp. 250.000
  • Modal Untuk bahan baku awal 1 bulan Rp. 1000 x 50 donat/hari x 25 hari = Rp. 1.250.000

Total Modal Awal Donat Rumahan :Rp. 3 jutaan

Itulah pembahasan kami tentang salah satu peluang usaha donat rumahan yang pastinya sangat menjanjikan dengan modal awal hanya Rp 3 jutaan. Semoga artikel yang kami bahas pada hari ini, bisa menjadi referensi untuk anda semua dan selamat mencoba dan semoga sukses.

Related Posts

Leave a Comment