Peluang Usaha Laundry Kiloan Yang Menguntungkan

by Evan Mulyana
0 comment

ANGPAO.ID – Peluang Usaha Laundry Kiloan Yang Menguntungkan Bagi anda semua yang saat ini mencoba untuk membuat sebuah usaha sendiri di rumah, maka anda salah satu peluang usaha yang menurut kami bisa kalian coba yaitu dengan membuka jasa laundry kiloan, dikarenakan untuk jasa laundry kiloan dipastikan mempunyai banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan oleh anda semua. Malahan untuk biaya pembuatan jasa laundry sendiri tidak begitu menghaluskan pengeluaran yang banyak, akan tetapi ada beberapa elemen penting seperti peralatan laundry yang memang menjadi hal yang bisa kalian beli hanya satu kali. Selanjutnya untuk peralatan lain seperti sabun dan lainnya, bisa terpenuhi dengan pemasukan yang kalian dapatkan.

Peluang usaha laundry kiloan yang dipastikan akan mendapatkan keuntungan bagi anda semua yang ingin mencobanya dikarenakan laundry adalah salah satu peluang bisnis yang bisa membantu kepada mereka yang sibuk bekerja dan ingin mendapatkan baju yang tinggal pakai sehingga laundry kiloan ini patut untuk Anda lirik. Peluang usaha ini mempunyai target konsumen yang jangkauannya lumayan luas mulai dari anak kos sampai pekerja kantoran dan juga perumahan dan yang memang selalu tergantung dengan laundry.

Laundry kiloan sendiri hampir sama dengan jenis usaha yang lain yaitu ada beberapa persyaratan yang pastinya menjadi awal Ketika anda semua ingin membuka peluang usaha ini sebut saja lokasi usaha anda haruslah benar-benar tepat, misalnya Anda bisa menyewa lokasi usaha buka laundry kiloan dekat kampus, dekat perumahan, dekat kantor, atau di area indekos.

Perlengkapan usaha laundry kiloan

Di bawah ini ada prediksi beberapa perlengkapan yang memang harus kalian miliki untuk membuka usaha ini, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Mesin cuci
  • Timbangan
  • And1 Rika
  • Gantungan baju
  • Nota harga
  • Pegawai
  • Spanduk promosi

Tips menghitung keuntungan jasa laundry kiloan

Untuk sedikit mempermudah masalah keuntungan yang bisa anda dapatkan dalam berbisnis laundry kiloan, anda bisa terlebih dahulu memikirkan biaya pengeluaran atau biaya operasional laundry di antaranya adalah:

  • Gaji 2 orang pegawai
  • Biaya listrik
  • Sabun, pewangi dan deterjen
  • Maka apabila secara singkat biaya operasional kita hitung sekitar 10 juta.

Akan tetapi apabila anda memperhatikan keuntungan yang bisa didapatkan misalnya usaha anda mendapatkan pesanan 25 kg pakaian per hari, maka untuk tarif yang bisa anda berlakukan secara umum di beberapa perusahaan laundry kiloan yaitu Rp10.000/ kg, maka pemasukan yang dapat anda dapatkan dalam perbulan yaitu sekitar Rp7,5 jutaan.

Jadi untuk biaya awal membaca sebuah perusahaan laundry kiloan dengan hitung-hitungan Rp 10 juta, dan Adapun setiap bulannya mendapatkan Rp 7,5 juta, maka hanya dalam hitungan 2 bulan saja, modal anda pun sudah bisa terpenuhi dan di bulan selanjutnya, anda sudah bisa mendapatkan banyak sekali keuntungan.

Tips sukses usaha laundry kiloan

Seperti dikutip dari berbagai sumber yang kami rangkum di bawah ini ada beberapa tips yang bisa kalian perhatikan untuk usaha laundry kiloan di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Memilih lokasi yang benar-benar tepat, seperti memilih membuka usaha laundry kiloan di area kantor, di perumahan, indekos, dan beberapa lokasi yang memang menguntungkan
  2. Pilihlah lokasi yang memang tidak kesulitan air dikarenakan untuk usaha laundry sendiri salah satu hal yang sangat penting adalah penggunaan air dan juga listrik
  3. Selalu rajin melakukan promosi di media sosial apabila di lokasi yang saat ini anda tempati, sudah ada laundry kiloan supaya mereka bisa tahu dan berkunjung
  4. Memberikan service terbaik untuk jasa laundry kiloan, supaya klien anda bisa betah
  5. Untuk menunggu konsumen anda ada di lokasi laundry, anda bisa membuat warung kopi dikarenakan anda pun bisa mendapatkan keuntungan lebih
  6. Anda bisa melakukan bisnis laundry kiloan dengan menambahkan 1 orang pekerja untuk berkeliling di beberapa area kompleks dan menawarkan jasa laundry kiloan.

Related Posts