Pembahasan Apakah Polip Rahim Bisa Hamil? Simak Selengkapnya

Banyak wanita bertanya-tanya apakah polip rahim bisa hamil. Bila diartikan polip rahim sendiri merupakan sebuah keadaan di mana terdapat benjolan pada dinding rahim di bagian dalam. Benjolan tersebut juga menjorok ke arah dalam dari rongga rahim yang disebabkan oleh adanya pertumbuhan sel berlebih.

Keadaan polip rahim ini juga beragam, mulai dari endometrium yang dikenal jinak hingga menjadi pemicu penyakit kanker. Pada umumnya kasus polip rahim ditemukan pada wanita pasca menopause. Tetapi ini bukan berarti menutup kemungkinan bagi seorang wanita dengan usia produktif terserang penyakit polip rahim.

Polip Rahim Menghambat Kehamilan

Pada umumnya gejala awal penderita polip rahim adalah tidak teraturnya jadwal menstruasi. Faktor berikut yang dapat memicu polip rahim adalah keadaan obesitas yang dialami oleh seorang wanita. Tekanan darah tinggi serta adanya perawatan tertentu yang digunakan saat mengobati penyakit kanker payudara juga menjadi penyebab timbulnya polip rahim.

Secara umum keberadaan polip rahim ini memang menghambat proses kehamilan. Karena adanya jaringan berlebih menghambat sel telur saat dibuahi untuk menempel di dinding rahim yang telah dipenuhi oleh polip rahim. Berikut penyebab dan penanganan polip rahim yang harus diketahui.

  • Tindakan Penanganan

Sebenarnya ada beberapa tindakan penanganan yang bisa dilakukan bagi penderita polip rahim. Salah satunya lewat cara operasi atau pembedahan dengan cara mengangkat polip rahim yang menempel. Jika dalam tindakan tersebut, dokter menemukan adanya sel kanker maka penderita bisa langsung diarahkan untuk menjalani prosedur pengobatan selanjutnya.

  • Penyebab Polip Rahim

Sebenarnya, ada sejumlah penyebab lain yang membuat seorang wanita sulit hamil. Contohnya saja adanya keadaan bentuk rahim yang abnormal, adanya gangguan ovulasi gaya hidup yang tidak sehat. Serta ketidaksuburan atau kemandulan pada pria dan juga usia dari seorang wanita.

Botol Susu Bayi

Botol susu bayi merk dr Browns memiliki berbagai varian yang dapat dipilih oleh seorang ibu. Terlebih saat ini ditawarkan beberapa opsi terkait bahan kandungan dari pembuatan sebuah botol susu. Berikut ini 3 varian botol susu bayi terbaik dr browns.

  • Pertama, polypropylene (PP).

Botol susu yang satu ini memiliki warna putih buram dengan adanya tekstur lentur. Botol susu bayi ini sengaja didesain demikian, yaitu tembus pandang yang dimaksudkan untuk mencegah cairan agar tidak memiliki kontak langsung dengan. Botol tersebut cocok digunakan bagi bayi berusia 6 bulan.

  • Polyethersulfone (pes) dan polyphenylsulfone (PPSU).

Botol susu bayi yang satu ini memiliki keunggulan dalam segi ketahanan dari panas berkisar sampai 200 derajat celcius. Menariknya lagi botol yang satu ini didesain lebih ringan namun kokoh dan cocok digunakan untuk bayi hingga berusia 2 tahun.

  • Terakhir ada botol kaca atau Borosilicate Glass.

Botol ini termasuk dalam kategori super karena bisa tahan seumur hidup. Dengan catatan, apabila digunakan secara tepat dan perawatan yang baik. Botol tersebut dapat menahan panas hingga suhu 300 derajat celcius yang kemudian bisa disterilisasi serta dicuci ulang.

Itulah berbagai varian botol susu bayi dari dr browns. Sebagai seorang ibu, pastikan pilih kualitas terbaik bagi anak tercinta. Saran menggunakan botol susu dr brown’s untuk mengatasi kolik bayi.

error: Content is protected !!