Pengen Perut Buncit Jadi Rata Lagi? Yuk Ikuti 7 Cara Ini

by cs_angpao78
0 comment

Perut buncit tentunya tidak hanya menghilangkan rasa percaya diri. Lebih dari itu perut buncit pastinya menimbulkan ketidaknyamanan tersendiri bagi pemiliknya. Bayangkan saja, untuk mengambil benda yang yang jatuh saja misal, perut buncit akan membuat gerakan Anda kurang leluasa. Bahkan, perut buncit juga tidak baik loh bagi kesehatan.

Oleh sebab itu, yuk kenali beberapa tips menguruskan badan secara alami di bawah ini untuk membuat perut kamu menjadi rata lagi dan dan badan lebih sehat:

1. Jangan Langsung Rebahan Setelah Makan

Perut buncit paling umum terjadi akibat langsung rebahan atau tiduran setelah makan. Oleh sebab itu, tips pertama untuk mengembalikan perut rata Anda adalah dengan sabar menunggu 3-4 jam dahulu setelah makan. Hal ini dilakukan untuk menghindari penumpukkan lemak di perut.

 

2. Konsumsi Makanan yang Kaya Serat

Selanjutnya agar perut buncit bisa rata kembali, mulai sekarang rajin-rajinlah mengkonsumsi makanan kaya serat seperti brokili, mangga, pisang, bayam serta makanan tinggi serat lainnya.

Makanan ini akan membantu proses pencernaan lebih lancar dan mengurangi lemak yang menumpuk di perut.

 

3. Buat Minuman yang Membantu Proses Detok

Selain banyak mengkonsumsi makanan kaya serat, untuk membantu proses pembakaran lemak lebih cepat, Anda bisa membuat minuman yang mempermudah detoksifikasi seperti membuat minuman dari jahe dan lemon, teh hijau yang dapat memperlancar metababolisme, teh yang dicampur jeruk nipis, dan lain-lain.

 

4. Hindari Junkfood

Mengkonsumsi junkfood dapat menambah tumpukkan lemak di badan Anda. Apalagi, junkfood lebih sulit dicerna dibanding jenis makanan lainnya. Jadi, hindari junkfood ya.

 

5. Mengunyah Makanan Hingga Lembut

Penelitian membuktikan bahwa mengunyah makanan perlahan sampai lembut dapat mengurangi kalori dalam tubuh. Dengan demikian, cobalah mengunyah makanan perlahan sampai lembut agar makanan Anda lebih mudah dicerna tubuh hingga tidak terjadi penumpukkan kalori.

 

6. Pola Makan yang Teratur

Agar perut tidak buncit, cobalah mengatur pola makan Anda. Misalnya, jika Anda makan banyak pada pagi hari, usahakan agar tidak makan banyak pula di siang harinya.

 

7. Hindari Makanan dengan Kadar Gula Tinggi, Mengandung Sodium

Selanjutnya, Anda juga perlu menghindari makanan dengan kadar gula dan sodium tinggi yang juga akan menciptakan banyak kalori dalam tubuh. Kemudian, sodium seperti garam misalnya, dapat menahan air dalam tubuh hingga tubuh menjadi gemuk.

 

Nah, itulah 7 cara yang bisa Anda terapkan agar perut buncit kembali rata lagi. Lakukan secara rutin ya, dijamin cara ini akan memberikan hasil baik jika Anda mengikuti aturannya dengan benar. Selain membuat bentuk badan lebih ideal, hal ini juga baik loh untuk kesehatan jantung. Amit-amit harus beli alat kejut jantung untuk disimpan di rumah, karena alat kedokteran seperti itu tidak murah dan tentunya mencegah lebih baik daripada mengobati bukan?

Related Posts