Penyebab Kipas Laptop Berisik

Suara laptop berisik yang berasal dari kipas biasanya terjadi ketika perangkat tersebut sudah tidak bekerja dengan optimal. Salah satu penyebab kipas laptop berisik itu adalah kotoran atau debu yang menumpuk pada kipas. 

Penyebab Kipas Laptop Berisik

  • Kipas Kotor

Kerja kipas jadi terhambat karena debu atau kotoran yang menumpuk. Akibatnya, suhu prosesor semakin naik dan membuat kipas bekerja keras. Jika kotoran pada kipas terus dibiarkan, bukan hanya kipas laptop saja yang rusak, tapi laptop Anda juga bisa rusak.

  • Kipas rusak

Suara berisik pada laptop sangat mungkin terjadi karena komponen kipas rusak. Penyebab lainnya adalah salah memasang kipas pada saat upgrade laptop.

  • Terlalu banyak membuka aplikasi

Ketika sedang bekerja sambil membuka banyak aplikasi, pasti terdengar suara berisik dari laptop. Hal itu terjadi karena beban prosesor terlalu berat saat bekerja di luar kapasitasnya. Akibatnya, suhu prosesor menjadi naik dan laptop menjadi panas lalu kerja kipas semakin kencang sehingga terdengar suara berisik.

Cari tahu penyebab laptop berisik sehingga bisa diperbaiki dengan cepat. Jangan didiamkan semakin lama, sebab semakin berisik suara kipas, keselamatan laptop Anda juga makin terancam. Anda bisa menambahkan kipas eksternal untuk membantu agar laptop tidak cepat panas. 

Jika perusahaan Anda membutuhkan bantuan jasa service laptop kantor untuk mengganti spare part laptop kantor, Anda bisa menghubungi Asani.  Tidak hanya kipas, Asani juga bisa mengganti spare part lainnya. Selain jasa perbaikan spare part, Asani juga melayani jasa sewa laptop kantor jika Anda membutuhkan tambahan perangkat untuk karyawan perusahaan. Asani akan membantu semua masalah kerusakan laptop kantor.

error: Content is protected !!