Pondok Pesantren Nurul Firdaus Terbaik di Jawa Barat

Tahukah kamu di pesantren terbaik di Jawa Barat ini kamu bisa kuliah, mengabdikan diri dan mesantren bersamaan? Di pesantren yang dikenal dengan nama Nurul Firdaus ini, kamu bisa melakukan ketiganya. Di artikel ini kamu akan menemukan ulasan singkat tentang Ponpes Nurul Firdaus dan menjadi mentor/tentor disana.

Pondok Pesantren Nurul Firdaus

Pondok pesantren Nurul Firdaus ini adalah satu dari berbagai pondok pesantren terbaik di Jawa Barat Ponpes yang beralamat di Dusun Panoongan Desa Kertaraharja, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis ini, dikenal cukup besar dan memiliki berbagai macam program.

Berada di bawah naungan yayasan Hyptia Pawanteh, Lembaga Ponpes Nurul Firdaus ini punya berbagai macam lembaga pendidikan yang terus berkembang beriringan dengan waktu. Lembaga pendidikan untuk segala kalangan, jenjang dan minat pun tersedia. Bebrapa lembaga itu adalah Rudhatul Atfal (RA) Nurul Firdaus, Pendidikan Usia Dini (Paud) Nurul Firdaus, SMP, SMA dan SMK Nurul Firdaus dan sebagainya.

Bukan hanya itu, Ponpes Nurul Firdaus ini juga cukup terkenal dengan praktek hypnosis, hypno therapi, rehabilitasi mental, berbagi praktek penyebuhan dari jin dan pengajian tentang fenomena yang ada di sekitaran kita. Beberapa sudah memberikan testimoni bahwa praktek penyembuhan mental, seperti penyembuhan kecanduan game memang benar ada dan manjur.

Berbekal dasar pemikiran untuk mensinergikan kecerdasan intelektual (iQ), kecerdasan emosional (EQ) dan kecerdasan spiritual (SQ). Pondok pesantren terbaik di Jawa Baratini siap memberikan pendidikan formal, non-formal dan pendidikan spiritual. Pendidikan formal adalah seperti kegiatan pembelajaran di kelas, non-formal seperti ekstra kulikuler futsal, pramuka, pencak silat dan pendidikan spiritual seperti mengaji dan sholat jamaah rutin.

Dalam proses pendidikan dan pembelajarannya, Ponpes Nurul Firdaus melibatkan guru, ustadz dan juga mahasiswa untuk mencapai target serapan kurikulum. Karena itu mahasiswa berprestasi dan aktif diberi kesempatan diterima sebagai sukarelawan di Ponpes ini, baik untuk menjadi mentor/ tutor atau untuk belajar pendidikan persantrian.

Menjadi tutor atau mesantren

Seperti disampaikan sebelumnya dipondok pesantren Nurul firdaus ini kamu diberikan kesempatan untuk menjadi mentor/tutor. Selain itu kamu juga bisa ikut mempelajari pendidikan kepesantrenan di pondok pesantren ini.

Dengan besarnya jumlah siswa yang ada di dalam pondok pesantren ini, tidak bisa dipungkiri bahwa keikutsertaan mahasiswa dalam kegiatan belajar mengajar akan sangat membantu. Selain itu mengabdikan diri atau kegiatan abdi negara adalah salah satu program didik yang harus ditempuh oleh mahasiswa itu sendiri.

Sesuai dengan undang-undang dasar no 20 tahun 2003, tentang sistem pendidikan nasional, pasal 20 ayat 2, tertulis bahwa perguruan tinggi berkewajiban menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk melaksanakan tri dharma perguruan tinggi tersebut, Ponpes Nurul Firdaus memberi kesempatan untuk mahasiswa yang mau datang untuk menjadi mentor/tentor.

Jika melihat banyaknya lembaga pendidikan yang dimiliki oleh pesantren terbaik di Jawa Barat atauPonpes Nurul Firdaus ini, kamu tidak perlu khawatir dengan ketidak sinambungan jurusan yang kamu tempuh dengan pelajaran yang harus kamu mentor/tentor di Ponpes ini. Kamu bisa mengajar santri mulai dari jenjang raudhatul ulama, hingga jenjang SMK. Kamu hanya perlu menyesuaikan dengan bidang pelajaran yang sesuai.

Tetapi Ponpes Nurul Firdaus tidak hanya memberikan kesempatan pada mahasiswa yang ingin menjadi mentor/tutor saja, melainkan Ponpes juga terbuka untuk siapa saja yang ingin belajar ilmu pendidikan pesantren. Disana kamu akan mendapat kesempatan untuk mempelajari ilmu agama. Jadi kenapa tidak melakukan keduanya sekaligus?

Selain kamu bisa menyumbangkan ilmu mu, kamu bisa menyelesaikan kewajiban untuk pengabdian kepada masyarakat, dan juga mendapat pengetahuan tentang agama yang lebih dalam sebagai timbal balik dari kebaikanmu loh.Sebagai tambahan di ponpes ini kerap diadakan kegiatan terapi hypnosis, ruqyah dan pengajian lain tentang fenomena sekitar kita. Jika kamu tertarik hal ini mungkin akan memberikan pengetahuan tambahan untukmu.

Semoga sedikit info yang saya berikan ini bisa menjadi ide untuk kamu yang sedang ingin mencari tempat untuk tugas pengabdian ke masyarakat. Semoga kamu mau mempertimbangkan untuk datang ke Ponpes ini, untuk berbagi ilmu ataupun menambah ilmu agamamu. Terima kasih

 

error: Content is protected !!