Strategi Mengelola Website Bisnis untuk Anda yang Super Sibuk

Blog dan website untuk bisnis merupakan investasi jangka panjang, makanya harus dibarengi dengan pengelolaan secara serius. Lebih spesifik, blog bisnis bisa membuat Anda melakukan promosi dan branding secara massif dan efektif. Sayangnya, belum banyak pelaku usaha yang menyadari hal ini, bahkan menganggap bahwa keberadaan blog bisnis tidak terlalu berpengaruh untuk peningkatan omset.

Meski begitu, sebagian pengusaha mungkin sudah sadar tentang pentingnya memiliki blog bisnis untuk kebutuhan promosi. Tapi mereka tidak punya cukup waktu untuk melakukan pengelolaan serta mengurusi hal-hal teknis terkait manajemen blogging untuk bisnis, atau dana pengelolaan web-masih terbatas karena penghasilan bisnis masih minim.

Baca juga : Beli hosting murah di http://www.domainesia.com/hosting

Lantas bagaimana strategi mengelola blog atau website bisnis untuk Anda yang super sibuk? Sebelum menjawab pertanyaan ini, Anda harus terlebih dahulu memahami pentingnya blog untuk mendukung kegiatan bisnis. Adapun manfaat tersebut di antaranya:

1. Menghimpun Pelanggan Potensial

Bisnis Anda pastinya memiliki pelanggan yang spesifik. Misalnya ketika Anda berjualan seragam sekolah, pasti segmentasi pembelinya akan menyasar para orang tua. Begitu pun ketika Anda berbisnis kaos kekinian. Maka konsumen potensialnya akan lebih banyak datang dari kaula muda.

Dengan memiliki blog untuk bisnis, agenda promosi Anda akan terarah hanya menyasar pada pelanggan potensial saja. Ketika promosi dilakukan secara efektif, Anda akan dengan mudah menghimpun para pelanggan potensial tersebut, sehingga mereka bisa menjadi calon konsumen yang paling mungkin membeli produkAnda.

2. Menerapkan Strategi Soft Selling untuk Promosi dan Branding

Orang di zaman sekarang cenderung tak suka ditodong untuk mendengarkan promosi sales ketika mereka sedang berjalan-jalan di mal atau pusat perbelanjaan lainnya. Maka dengan memiliki website bisnis, Anda akan berpeluang mengoptimalkan penjualan soft selling, di mana agenda promosi lebih berfokus pada membangun relasi yang berfokus pada kebutuhan calon konsumen.

Dalam hal ini, blog dan website merupakan media yang tepat untuk merancang soft seliing sebab sudah semakin banyak orang yang menggantungkan kebutuhannya bersama internet. Ketika konsumen potensial merasa bahwa konten Anda mendukung kebutuhan mereka, atau menjadi solusi dari permasalahan yang dihadapi, maka konsumen akan datang dengan sendirinya.

Melihat dua manfaat yang diuraikan di atas, semoga Anda makin bersemangat untuk membuat website untuk bisnis. Selanjutnya, Anda juga harus paham tentang bagaimana mengelola blog agar benar-benar berpengaruh terhadap omset bisnis Anda.

Berikut ini uraian cara pengelolaan blog atau website bisnis paling efektif:

1. Membuat Konten yang Menarik

Website Anda jangan dibiarkan kosong. Ia harus diisi dengan sejumlah konten menarik sehingga calon konsumen yang mengakses website akan mendapatkan pengetahuan yang lengkap seputar bisnis Anda, untuk kemudian tergerak untuk melakukan pembelian. Di antara konten yang wajib ada paling pertama adalah informasi menarik mengenai perkenalan bisnis Anda.

Setelah selesai dengan perkenalan, Anda bisa melanjutkannya dengan membuat konten seputar ragam produk yang Anda pasarkan, meliputi deskripsi, gambar, harga, peluang diskon hingga cara order. Untuk yang disebutkan terakhir, tentu saja Anda harus mencantumkan alamat perusahaan beserta nomor kontak yang bisa dihubungi untuk pemesanan produk.

2. Merekrut Admin

Anda pastinya memiliki segudang agenda bisnis lain sehingga tidak punya cukup waktu untuk memelototi website Anda untuk menjawab semua respons konsumen. Makanya, cara termudah yakni dengan merekrut admin blog, di mana ia dibayar untuk menjawab semua pertanyaan calon konsumen hingga melayani order dengan cekatan.

3. Meningkatkan Traffick Website

Ada sejumlah upaya yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan intensitas kunjungan agar terus meningkat dan stabil tinggi. Di antaranya dengan mempublikasikan lebih dari 15 postingan per bulannya. Tapi jangan sekadar posting, Anda juga mesti memperhatikan kualitas dari konten Anda sehingga konten tersebut dianggap layak oleh Google untuk direkomendasikan.

Selain itu, Anda bisa mendukung eksistensi website dengan mempromosikannya di akun resmi perusahaan di sejumlah media sosial. Di antara media sosial yang efektif untuk kegiatan bisnis yakni facebook, instagram dan twitter.

Baca juga cara membuat blogĀ  di https://www.domainesia.com/tips/cara-membuat-blog-profesional/

3. Tidak Mudah Menyerah

Membuat blog untuk bisnis bisa diibaratkan seperti Investasi Jangka Panjang. Maka dari itu, Anda tak boleh mudah menyerah ketika kinerja website belum sesuai dari harapan, serta belum banyak menunjang pada penghasilan atau omset usaha. Setelah itu, Anda harus terus mencari cara pengelolaan yang efektif sehingga blog Anda bisa benar-benar diandalkan untuk agenda branding dan promosi.

4. Bekerja Sama dengan DomaiNesia

Salah satu langkah cepat dan efektif yang bisa Anda lakukan yakni dengan bekerja sama dengan DomaiNesia. Kami merupakan salah satu perusahaan pengelola website terbaik yang juga menjual sejumlah jasa pembuatan website yang ideal.

Dalam agenda melengkapi pelayanan secara maksimal, DomaiNesia juga menjual sejumlah produk yang berkaitan dengan website, di antaranya hosting dan domain. Istimewanya, semua produk yang dijual di DomaiNesia masuk kategori berkualitas dan memiliki sistem keamanan tingkat maksimal.

Demikianlah informasi seputar Strategi Mengelola Website Bisnis untuk Anda yang Super Sibuk. Kami harap Anda bisa benar-benar sukses mengembangkan bisnis dengan strategi jitu bersama DomaiNesia.

 

error: Content is protected !!