Tips Anti Ribet Menggelar Acara Penting di Kantor

by cs_angpao78
0 comment

Bagaimana masih bingung dalam mengurusi event atau acara yang akan diadakan di kantor? Jangan hanya karena bingung dan banyak pekerjaan, acara yang seharusnya menyatukan malah menambah beban pikiran. Perencanaan yang baik dengan kerjasama yang kompak akan menghasilkan sebuah acara yang lancar dan berjalan sukses, sehingga tak perlu menganggarkan biaya untuk sewa Event Organizer.

Selain kerjasama, terdapat banyak hal yang harus anda persiapkan agar acara berjalan mulus tanpa ada kendala sedikitpun. Tenang, jangan panik dulu, kami di sini akan membantu anda dalam merencanakan acara penting yang akan anda selenggarakan di kantor. Penasaran seperti apa tipsnya? Nah, simak ulasan berikut ini ya!!!

 

Tips Menggelar Acara Penting di Kantor

Menetapkan Tema dan Konsep Acara

Menetapkan tema dan konsep acara adalah langkah pertama yang harus anda pikirkan ketika menyelenggarakan sebuah acara. Tanpa tema yang terkonsep, acara akan terganggu dan tidak berjalan sesuai dengan semestinya.

Dalam menentukan tema dan konsep acara, lakukanlah brainstorming ide bersama dengan semua karyawan kantor termasuk dengan pihak manajemen dan direksi. Kembali ke pelajaran PPKN, dalam tahap ini semua orang wajib mengemukakan pendapatnya mengenai tema acara dan dipilih satu yang terbaik dari sekian banyak usulan tersebut.

 

Job Distribution yang Jelas

Setelah konsep dan tema ditemukan, kini saatnya membagi tugas untuk masing-masing panitia acara. Jangan sampai acara terganggu karena saling mengandalkan satu sama lain tanpa berbuat apapun. Langkah pertama panggil orang-orang berkompeten di kantor anda, kemudian ajaklah berdiskusi dan membentuk panitia penyelenggara.

Setelah tim selesai dibentuk, kini saatnya membagi tugas kepada masing-masing anggota. Sebagai ketua tim, pastikan semua anggota paham dengan job desc yang dimiliki. Dalam menentukan job desc tersebut, usahakan tanggung jawab yang mereka miliki dalam tim kepanitian sesuai dengan passion yang dimiliki. Contohnya jadikan Accounting di kantor anda sebagai bendahara yang harus merinci kebutuhan dana agar acara dapat terselenggara dengan baik.

 

Menetapkan Anggaran

Meskipun sudah menunjuk satu orang yang bertanggungjawab dalam masalah anggaran, jangan biarkan dia bekerja sendiri. Setelah proposal atau rencana anggaran selesai dibuat, diskusikan bersama dengans seluruh anggota panitia untuk mencapai mufakat. Karena tentunya setiap rupiah dikeluarkan harus dipertanggungjawabkan, apalagi kucuran dana didapatkan dari uang perusahaan.

 

Konsumsi

Berbicara mengenai sebuah event, tentu konsumsi menjadi hal yang sangat penting dan wajib untuk diperhatikan. Kenapa? Bayangkan saja setelah melangsungkan acara yang cukup lama, anda tidak mendapatkan suguhan apapun baik makanan maupun minuman, tentu anda akan sangat kecewa. Begitu pula dengan orang lain.

Karena diselenggarakan di kantor, jangan sekali-kali berfikir untuk menyiapkan konsumsi dengan cara mengolahnya sendiri. Kenapa? Akan memakan banyak waktu dan tenaga. Mengingat anda semua adalah pekerja kantor yang selalu diburu dengan tugas dan waktu, alangkah baiknya apabila anda bijak dalam mengatasi sesuatu.

Untuk menghemat waktu dan biaya, anda dapat Pesan nasi box Jakarta timur yang memang terkenal dengan kelezatan dan kehigenisannya. Selain enak dan higienis. Nasi box yang berada di Jakarta timur juga memiliki harga yang cukup terjangkau.

Demikian ulasan mengenai beberapa tips sukses dalam menyelenggarakan acara di kantor. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

 

Related Posts