Tips Cara Memilih Asuransi Motor yang Terbaik

Memiliki kendaraan roda dua merupakan kebanggaan tersendiri dan menjadi koleksi kesayangan. Sehingga jika suatu saat terjadi kecelakaan, baik besar atau kecil, yang mempengaruhi dengan kondisi fisiknya sehingga harus dibawa ke bengkel dan memerlukan biaya yang cukup besar untuk perbaikannya atau mengalami hilang dan lain sebagainya maka perlu dana anggaran yang tidak sedikit, akan berlainan kondisinya jika motor tersebut diasuransikan, maka pihak asuransi seperti Asuransi Motor Adira lah yang akan menanggung biaya-biaya tersebut.

Apa itu Asuransi Motor

Asuransi motor adalah asuransi yang mengcover kendaraan bermotor, seperti asuransi Motor Adira dengan produk asuransi motornya Motorpro misalnya, yang ditujukan sebagai asuransi untuk sepeda motor.

Tips memilih Asuransi Motor yang Baik

Keputusan untuk memberi perlindungan asuransi pada motor kesayangan adalah suatu keputusan yang tepat. Namun harus tahu cara untuk memilih asuransi motor yang bagus. Guna mendapatkan asuransi motor terbaik maka berikut ini adalah tipsnya.

Pahami Jenis Jaminan Asuransinya

Tetapkan jaminan asuransi seperti apa yang akan diperlukan, sehingga tak perlu membeli produk asuransi yang tidak diperlukan kegunaannya, cukup beli jaminan asuransi sesuai kebutuhannya saja. Ketahui dengan pasti pula jaminan asuransi jenis apa saja yang ditawarkan dan akan dijaminkan oleh suatu produk polis asuransi yang akan dibeli dan juga meliputi hal-hal apa saja yang akan dikecualikan dalam produk polis asuransi tersebut. Jangan sampai tertanggung baru mengetahui mengenai berbagai hal tersebut pada saat ketika sudah terjadi musibah terhadap sepeda motornya. Bisa ditanyakan dengan secara rinci kepada pihak perusahaan asuransi atau kepada perantaranya pada saat hendak membeli produk polis asuransi motor tersebut. Tanyakan secara rinci dan detail.

Reputasi dan Service atau Pelayanannya

Calon tertanggung asuransi juga harus mencari tahu informasi tentang reputasi dan juga pelayanan dari perusahaan asuransi yang akan dibeli produk polis asuransinya tersebut. Cari tahu juga dengan jaringan cabang serta bengkel yang disediakan dan bekerjasama dengan pihak perusahaan asuransi tersebut. Lalu cari tahu juga mengenai cara penanganan klaimnya, ini sangat penting. Jangan sampai pada saat dibutuhkan lalu justru mengalami kesulitan dalam melakukan klaim asuransinya. Perhatikan juga nilai lebih atau aneka fasilitas tambahan lain yang ditawarkan, jika dibandingkan dengan produk asuransi lainnya.

Harga Asuransi

Lalu baru kemudian bisa mempertimbangkan mengenai harga polis asuransinya. Bandingkan antara besaran harga biaya asuransi per bulan maupun totalnya dengan penawaran benefit keuntungan jenis tanggungan atau klaim apa saja yang bisa diberikan ganti ruginya. Pilih juga yang sesuai dengan anggaran, setelah mempertimbangkan jenis tanggungan klaim asuransi yang diperlukan.

Asuransi Motorpro Adira

  1. Adira menyediakan asuransi khusus untuk kendaraan bermotor roda dua yakni asuransi Motopro namanya. Asuransi kendaraaan roda dua, Motopro tersebut, akan memberikan jaminan perlindungan kendaraan bermotor roda dua dari risiko pencurian, dan kebakaran juga kecelakaan yang menyebabkan kerusakan hingga lebih dari 75 persen. Lalu tidak hanya itu saja, asuransi Motopro juga akan memberikan jaminan santunan kecelakaan bagi pengemudi kendaraan bermotor yang menyebabkan kematian atau pun juga cacat tetap serta juga adanya penggantian biaya pengobatan bagi pengemudi kendaraan bermotor akibat kecelakaan. Kelebihan yang bisa didapat dari produk asuransi Motopro, ialah pihak tertanggung akan mendapatkan perluasan jaminan Tanggung Jawab Pihak Ketiga juga. Dengan adanya Perluasan tersebut maka akan memberikan jaminan ganti rugi atas tuntutan dari pihak ketiga yang secara langsung disebabkan oleh kendaraan tertanggung. Jumlah besaran limit yang ditanggung ialah sebesar 10 juta Rupiah.

Cara Mendapatkan Produk Asuransi Motorpo Adira

Cara mendapatkan perlindungan asuransi dari Motopro, Adira juga mudah, yakni antara lain bisa mendaftar secara online melalui websitenya Adira. Adira Insurance juga telah bekerjasama dengan berbagai aggregator serta marketplace, dengan menyebar agen-agennya sehingga bisa lebih mudah lagi dijangkau oleh masyarakat  luas.

Cara Klaim Asuransi Motorpro yang Mudah

Bagi para bertanggung yang ingin melakukan klaim bisa menghubungi contact center Adira Care atau datang ke cabang terdekat. Sangat mudah. Tersedia kanal customer service 24 jam dengan nomor 1500 456 atau bisa juga melalui SMS pada nomor 0812 111 3456 dengan menyertakan persyaratan dan juga dokumen yang diminta.

Tunggu apalagi, jangan biarkan kendaraan bermotor anda berisiko tanpa perlindungan asuransi. Segera nikmati asuransi Motorpro dengan menghubungi agen atau kontakcenternya.

error: Content is protected !!