Tips Supaya Video Tiktok Cepet Viral dan Masuk FYP

Kini banyak orang berlomba-lomba untuk menjadi viral agar dikenal banyak orang. Salah satu caranya adalah dengan membuat konten di TikTok. Kali ini kami akan memberikan tips supaya video TikTok cepet viral dan masuk FYP.

For You Page, atau lebih tenar disebut dengan FYP, merupakan halaman pertama yang muncul ketika kita membuka aplikasi TikTok. Konten-konten tersebut sengaja difilter oleh sistem algoritma TikTok yang telah disesuaikan dengan minat serta interaksi yang telah dilakukan sebelumnya oleh pengguna TikTok.

Barangkali, algoritma unik ini lah yang membuat para penikmat konten TikTok betah berlama-lama schrolling dan membuat mereka lupa waktu.

Tips Supaya Video TikTok Cepet Viral dan Masuk FYP

Jika konten seorang content creator muncul di FYP TikTok, maka ia memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi viral. Ketika ini terjadi, maka content creator tersebut akan memperoleh banyak keuntungan seperti eksposur gratis, follower yang semakin meningkat, kesempatan mendapatkan sponsor, dan masih banyak lagi.

Kabar baiknya, kami memiliki sejumlah tips agar konten kalian masuk FYP seperti yang dikutip dari website covid19filantropi.id berikut ini :

1. Masukkan Musik yang Sedang Populer

Sejumlah lagu seperti Angel Baby yang dinyanyikan oleh Troye Sivan, serta lagu Ojo Dibandingke yang dinyanyikan oleh Farel Prayoga sempat menjadi lagu yang banyak digunakan di TikTok.

Nah, salah satu cara mudah agar video kalian masuk FYP adalah dengan memasukkan lagu yang kini sedang viral di konten TikTok kalian.

Dengan melibatkan musik yang sedang menjadi tren, maka kesempatan kita untuk meningkatkan visibilitas konten akan menjadi lebih besar. Kita pun bisa mendapatkan lebih banyak view, like, serta comment yang menggiring kita menuju pintu gerbang FYP.

2. Buat Video yang berkualitas

Tentu saja setiap orang akan lebih berminat pada video berkualitas tinggi dibandingkan dengan video yang kasar dan tidak jernih.

Tak hanya video yang jernih dengan konten yang menarik, video yang diedit dan terkonsep dengan baik juga mampu meningkatkan daya pikat untuk semakin dilihat oleh warga TikTok.

3. Fokus pada Niche Tertentu

Teruslah melakukan percobaan dan buatlah berbagai jenis video dengan topik yang berbeda-beda hingga kalian menemukan video yang paling digemari audiens.

Misalnya saja kalian menemukan bahwa ternyata konten dance cover kalian lebih populer jika dibandingkan dengan konten cover lagu yang juga biasa kalian buat. Atas dasar hal ini, maka perbanyaklah membuat konten dance cover secara konsisten. Bagi yang bermain di konten dewasa, Tiktok 18 barangkali jadi opsi yang cocok.

Ini akan membentuk identitas kalian di TikTok, meningkatkan visibilitas konten, lalu memperbesar kesempatan untuk tampil di FYP.

4. Ciptakan Konten TikTok dengan Durasi yang Pendek

Jumlah penonton yang menonton dari awal hingga akhir video adalah aspek penting di dalam algoritma TikTok. Atas dasar hal ini, kami menyarankan para content creator untuk membuat video menarik dengan durasi yang pendek.

Seperti yang dilansir dari laman Fixier.com, durasi video TikTok terbaik adalah di antara 21-34 detik.

Bagaimanapun, kunci dari keberhasilan seorang content creator adalah niche yang tepat, kualitas konten, serta konsistensi. Sudahkan kalian memposting konten dengan serius?

 

error: Content is protected !!