Cara Membuat Wallpaper Transparan TikTok

Tidak bisa dikatakan gaul jika kalian tidak mengikuti trend masa kini. Setidaknya itulah pernyataan dari beberapa kaum muda yang mengaku mereka sudah gaul. Sekarang yang menjadi trend adalah wallpaper transparan TikTok, kalian sudah menggunakannya? Atau bahkan belum tahu apa sih sebenarnya itu? Wah, berarti kalian memang tidak gaul dong. Tapi tenang saja, kami akan membuat kalian menjadi gaul dengan menjelaskan apa itu dan bagaimana cara membuatnya.

Wallpaper adalah salah satu fitur yang dapat diganti dengan sesuka hati dan sesuai selera. Banyak tema dari wallpaper yang bisa digunakan, ada binatang lucu, pemandangan alam, tokoh terkenal seperti atlet atau artis atau bahkan foto pribadi. Yang jelas, wallpaper adalah tampilan pada ponsel android yang kalian miliki. Untuk dapat menggantinya, kalian harus punya foto atau 3D live wallpaper dan sejenisnya. Ada dua macam penempatan wallpaper, bisa digunakan untuk layar kunci dan juga beranda. Kedua tempat tersebut bisa menggunakan 2 wallpaper yang berbeda. Menarik bukan?!

Lalu bagaimana dengan pengertian wallpaper transparan TikTok? Jangan salah paham ya! Maksudnya buka wallpaper yang berasal dari TikTok lho! Arti sebenarnya adalah wallpaper yang mempunyai konsep seperti TikTok dengan menggunakan layar transparan. Jadi nantinya ketika menggunakan wallpaper ini, ponsel akan menyesuaikan tangkapan dari layar belakang untuk dijadikan wallpaper. Singkatnya, ponsel akan terlihat tembus pandang.

Cara Membuat Wallpaper Transparan TikTok

Sesuai janji kami bahwa akan membuat kalian lebih gaul! Pengertiannya sudah dijelaskan diatas ya! Mudah-mudahan kalian cepat memahaminya. Selanjutnya adalah bagaimana cara membuatnya. Sebenarnya bukan cara membuatnya sih! Melainkan lebih kepada cara memasangnya. Ya! Kita akan membutuhkan aplikasi untuk dapat menggunakan di ponsel.

  1. Aplikasi yang dimaksud adalah Layar Transparan & Wallpaper Hidup yang bisa kalian download gratis di Playstore. Jika kalian kesulitan untuk menemukannya, langsung saja buka link ini https://play.google.com/store/apps/details?id=wallpaper.transparent&hl=in&gl=US
  2. Selanjutnya install aplikasi tersebut, tunggu sebentar hingga selesai. Ukuran file nya kecil kok, Cuma sekitar 3 MB saja.
  3. Jika sudah, langsung saja dibuka aplikasi tersebut. Agar bisa menjadi background transparan di ponsel, kalian centang bagian “transparan”.
  4. Setelah itu pilih mau dibuat apa wallpaper transparan tersebut, bisa untuk layar kunci atau beranda. Kedua-duanya juga bisa.
  5. Kalau sudah, kalian keluar dari aplikasi dan lihat apakah ponsel sudah berhasil menjadi transparan.

Kelebihan Wallpaper Transparan TikTok Dengan Layar Transparan & Wallpaper Hidup

Aplikasi yang dimaksud mempunyai beberapa kelebihan umum yang bisa didapatkan.

  1. Mudah Digunakan

Aplikasi Layar Transparan & Wallpaper Hidup sangat mudah digunakan, bahkan jika kalian belum pernah mempelajari tentang wallpaper sekalipun!

  1. Terdapat Live Wallpaper

Selain background yang terlihat transparan, aplikasi ini juga menyediakan live wallpaper yang menarik untuk dicoba.

  1. Gratis

Tentu yang paling membuat gembira adalah gratis digunakan dan mudah didapatkan.

Kekurangan Layar Transparan & Wallpaper Hidup Untuk Wallpaper Transparan TikTok

Selain kelebihan diatas ada juga kekurangannya lho! Rasanya tidak adil kalau kami tidak menyebutkan kekurangannya juga.

  1. Boros Baterai

Penggunaan layar transparan akan memerlukan izin dari kamera belakang ponsel. Oleh karena itu, selama HP aktif, maka kamera belakang juga ikut aktif. Hal ini akan menyebabkan baterai menjadi cepat habis. Jadi alangkah baiknya jika sedang tidak digunakan, kalian matikan saja ponsel atau nonaktifkan aplikasinya.

  1. Kinerja Ponsel Lemot

Alasannya sama dengan diatas, karena penggunaan kamera belakang yang terus aktif, kemungkinan besar kinerja HP semakin lambat dan bahkan cepat panas. Akan sangat terasa jika spec HP kalian minim.

Dengan penjelasan mengenai wallpaper transparan TikTok diatas, kami harap kalian tidak dianggap sebagai kaum yang ketinggalan jaman ya!

error: Content is protected !!